atu, 27 Februari 2024 – Poltekad Kodiklatad adalah perguruan tinggi vokasi dibawah Kodiklat TNI Angkatan Darat yang Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan vokasi yang unggul di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (ILPENGTEK) serta riset alat utama sistem senjata matra darat menuju kemandirian teknologi militer. Untuk menunjang hal tersebut pada hari selasa pagi, Poltekad Kodiklatad Mendapatkan hibah 1 Set Prototipe Radar Pasif Dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pertahanan RI.


Penyerahan 1 set Prototipe Radar Pasif Dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pertahanan RI diserahkan oleh Kepala Bidang Matra Udara Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan, Kolonel Tek BRP. Sianturi, MBA in Avi Mgmt kepada Komandan Poltekad Kodiklatad, Brigjen TNI Dr. Rachmat SW, S.I.P., M.M., M.Tr.(Han) yang didampingi para pejabat distribusi A serta peserta Transfer of teknologi (TOT) dari poltekad. Penyerahan Alutsista ini berupa 1 set Prototipe Radar Pasif serta didukung oleh Tenaga ahli dari balitbang Kemenhan untuk memberikan pelatihan kepada peserta TOT dari Poltekad yang nantinya akan menjadi Teknisi dan operator Radar Pasif tersebut. Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 2 hari di Poltekad Kodiklatad.


Prototipe Radar Pasif sangat mendukung tugas pokok Poltekad dalam melaksanakan pendidikan vokasi kepada mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan Poltekad untuk meningkatkan kualitas Bintara mahasiswa Poltekad.

(Penerangan Kodiklatad)