KODIKLAT TNI AD
WADAN KODIKLAT TNI AD PIMPIN UPACARA 17-an PDF Print E-mail
Tuesday, 17 March 2015 08:11

up_1up_2

    Bandung - Bertempat dilapangan Upacara Makodiklat TNI AD Jalan Aceh No.50 Bandung telah dilaksanakan Upacara Bendera 17-an bulan Maret 2015. Bertindak selaku Irup, Wakil Komandan Kodiklat TNI AD Mayor Jendral TNI Purwadi Mukson S.I.P., Selasa (17/3).
 

Last Updated on Tuesday, 17 March 2015 23:47
 
MAKODIKLAT TNI AD MENERIMA PENYULUHAN HUKUM DAN KESEHATAN PDF Print E-mail
Monday, 16 March 2015 08:52

Bintal_3Bintal_2

 

     Bandung – Ratusan Prajurit TNI dan PNS Makodiklat TNI AD mengikuti Ceramah Pembinaan Mental yang diselenggarakan oleh Bintal Denma Kodiklat TNI AD  Bertempat di Aula Moh.Toha  Makodiklat TNI AD jalan Aceh No.50, Senin (16/3).
Last Updated on Monday, 16 March 2015 09:17
 
UPACARA PENUTUPAN PENDIDIKAN DAN PENYUMPAHAN BINTARA THP I WANITA TA. 2014 PDF Print E-mail
Saturday, 14 March 2015 04:09
Lembang - Pada hari Sabtu tanggal 15 Maret 2015 Pusdikkowad Kodiklat TNI AD menyelenggarakan Upacara penutupan pendidikan dan penyumpahan kepada 116 Prajurit Bintara Dikmaba TNI AD Tahap I Wanita TA. 2015 dengan Inspektur Upacara, Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F. Paulus bertempat di Lapangan Srikandi II Pusdikkowad Kodiklat TNI AD Lembang Jawa Barat.
Pendidikan Pertama Bintara wanita ini bertujuan menempa seorang warga negara terpilih menjadi  Bintara Wanita TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, pengetahuan dan keterampilan Dasar Keprajuritan dan Dasar Golongan Bintara serta kondisi jasmani yang samapta.
Dalam amanatnya, Komandan Kodiklat menyampaikan bahwa ilmu pengetahuan dan keterampilan yang  telah diperoleh di lembaga  pendidikan sekarang,  masih merupakan bekal dasar yang perlu terus ditingkatkan dan dikembangkan. Kedepan para mantan siswa masih harus  mengikuti  pendidikan lanjutan sesuai bidang tugas dan kecabangan masing-masing.
Selanjutnya Komandan Kodiklat menyampaikan, agar menjaga sikap mental dan kepribadian diri sebagai sosok Prajurit TNI AD, serta  pupuk  jiwa  korsa,   pelihara dan  tingkatkan disiplin sehingga setiap berisi enam janji setia Prajurit Wanita dalam sikap dan kepribadian, memelihara langkah dan tindakan  mencerminkan Kode Etik Kowad  ”Sad Satya Sri Sena” yang dan menjunjung tinggi martabat Wanita   Indonesia, serta tekad pengabdian terbaik bagi kepentingan negara dan bangsa Indonesia.
Kepada para orang tua mantan Prajurit  Siswa Komandan Kodiklat yang mewakili Kepala Staf Angkatan Darat, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada Angkatan Darat untuk merelakan  putri-putri terbaik mereka menjadi  Prajurit  Kowad  sebagai Melati Pagar Bangsa,  Pilihan pengabdian menjadi Bintara Wanita TNI AD bukan pilihan mudah dan menjanjikan kesenangan, tetapi lebih pada pengorbanan dan keikhlasan”. Ungkap Dankodiklat diakhir amanatnya.
Setelah Upacara, Dankodiklat melanjutkan pengarahan kepada para mantan siswa. Kegiatan ini dihadiri para Danpussen, Direktur serta Danpusdik jajaran Kodiklat TNI AD yang berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Pen Kodiklat TNI AD)

1 4

     Lembang - Pada hari Sabtu tanggal 14 Maret 2015 Pusdikkowad Kodiklat TNI AD menyelenggarakan Upacara penutupan pendidikan dan penyumpahan kepada 116 Prajurit Bintara Dikmaba TNI AD Tahap I Wanita TA. 2014 dengan Inspektur Upacara, Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F. Paulus bertempat di Lapangan Srikandi II Pusdikkowad Kodiklat TNI AD Lembang Jawa Barat.

Last Updated on Monday, 16 March 2015 01:03
 
WAASPERS KASAD KUKUHKAN PARA PRASIS KOWAD KODIKLAT TNI AD PDF Print E-mail
Thursday, 12 March 2015 06:43
WAASPERS KASAD KUKUHKAN PARA SISWA KOWAD
Lembang (11/3). Bertempat di Pusat Pendidikan Korps Wanita Angkatan Darat, Wakil Asisten Personel Kasad Brigjen TNI Kurnia Dewantara menerima dan mengukuhkan para Prasis Dikmaba PK Wanita TNI Angkatan Darat TA 2014 menjadi warga Kowad.  Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut para Pejabat teras Pusdikkowad Kodiklat TNI AD.
Upacara pengukuhan dan penerimaan ke dalam Korps Wanita Angkatan Darat sebagai kegiatan Tradisi Korps, merupakan tanda terimanya para mantan Prajurit Siswa Matra Darat menjadi warga Kowad yang bertujuan mempertebal rasa cinta dan kebanggaan sebagai Prajurit Wanita Angkatan Darat sekaligus diikat dengan Kode Etik Kowad " Sad Satya Sri Sena". Kode Etik Kowad yang diikrarkan memiliki makna yang sangat dalam yaitu sebagai Prajurit dan warga masyarakat, yang masing-masing memiliki peran yang berbeda dan semuanya harus bisa dilaksanakan dengan baik sesuai dengan peran dan fungsi serta aturan yang berlaku. Namun demikian pengamalan Kode Etik Kowad "Sad Satya Sri Sena" tersebut sepenuhnya tergantung kepada masing-masing dan kekompakan seluruh personel Kowad.
Harapan Waaspers Kasad pada acara pengukuhan sebagai berikut
"Saya berharap jangan ada satu orangpun anggota Kowad yang melakukan tindakan tidak terpuji atau melanggar norma dan etika yang telah ditentukan, baik secara langsung atau tidak langsung karena hal tersebut akan merusak citra, harkat dan martabat Kowad serta merugikan organisasi TNI Angkatan Darat".
Sebagai Prajurit, personel Kowad harus dapat berfikir, bersikap dan bertindak sesuai dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Dalam rangka mewujudkan hal di atas para Prajurit Siswa telah dibekali ilmu dan pengetahuan keprajuritan di lembaga pendidikan selama lima bulan. Pengetahuan dan keterampilan yang sudah dimiliki diharapkan pada saatnya nanti bertugas di satuan manapun bisa melaksanakan tugas dengan baik.
Sebagai warga masyarakat dan wanita Indonesia, Kowad memiliki kepribadian yang lengkap dan menarik karena di dalam jiwa raganya selain terdapat kekuatan juga terdapat cita rasa kemanusian yang tinggi serta memiliki kepribadian, tata krama dan budaya yang berbeda dari Bangsa lain. Cita rasa dapat dirasakan dalam bentuk nyata yaitu kelembutan hati, halus tutur katanya, sopan dan santun tingkah lakunya, beraklak mulia dan memiliki rasa pengabdian yang tinggi terhadap kepentingan keluarga maupun Negara. Sedangkan kekuatan dalam dirinya tercermin pada ketangguhan, ketabahan, memiliki prinsip yang kuat yang tidak goyah terhadap pengaruh negatif baik dari lingkungan kerja maupun dunia luar. Dalam akhir sambutan Waaspers Kasad sekali lagi berpesan kepada para Kowad,"Dengan demikian, saya yakin bahwa motto Kowad Bukan mawar penghias taman tetapi melati pagar Bangsa, yang bermakna bahwa Kowad bukan sebagai wanita penghias lingkungan kerja tetapi merupakan Prajurit Wanita yang berhati bersih, jujur, mandiri, bertanggung jawab dan menjunjung tinggi kodrat kewanitaanya serta penuh pengabdian kepada Bangsa dan Negara Indonesia".( Penerangan Kodiklat TNI AD )

kowad_1 kowad_2

     Lembang (11/3). Bertempat di Pusat Pendidikan Korps Wanita Angkatan Darat, Wakil Asisten Personel Kasad Brigjen TNI Kurnia Dewantara menerima dan mengukuhkan para Prasis Dikmaba PK Wanita TNI Angkatan Darat TA 2014 menjadi warga Kowad.  Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut para Pejabat teras Pusdikkowad Kodiklat TNI AD.

Last Updated on Friday, 13 March 2015 00:08
 
WADAN KODIKLAT TNI AD MEMBERIKAN KULTUM DI MASJID JUNUDURRAHMAN KODIKLAT TNI AD PDF Print E-mail
Wednesday, 11 March 2015 07:49
Bandung – Bertempat di mesjid Junudurrahmah Kodiklat TNI AD, Wakil Komandan Kodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI Purwadi Mukson., S.I.P., memberikan Kultum kepada para jemaah Masjid yang terdiri dari warga Kodiklat TNI AD dan masyarakat umum. Rabu (11/3 ). Kegiatan Kultum ini diawali dengan sholat Dzuhur bersama dipimpin oleh Kapten Caj Koban.
Kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut  program pimpinan Angkatan Darat dalam pelaksanaan serbuan teritorial.
Dalam ceramahnya Wadan Kodiklat  TNI AD menyampaikan bahasan tentang Aqidah, Akhlak dan Tauhid dalam Islam yang mana muslim saat ini sudah kurang memperhatikan hal tersebut, oleh karenanya sebagai muslim agar bersandar pada pedoman umat islam yang ditinggalkan oleh Rasulullah yaitu Al Qur’an dan Hadist. Hal ini tercantum dalah hadist Rosulullah yaitu :  Telah kutinggalkan 2 perkara diantara kalian yang mana kalian tidak akan sesat selama berpegang teguh pada kedua nya yaitu Al-Qur’an dan Al Hadist.
Dari hadist diatas menyatakan selama seseorang berpedoman pada Al-Quran dan Al-Hadist maka tidak akan sesat, selamanya menurut Wadan.(Penerangan Kodiklat TNI AD)

Kultum_1 Kultum_2

     Bandung – Bertempat di mesjid Junudurrahmah Kodiklat TNI AD, Wakil Komandan Kodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI Purwadi Mukson., S.I.P., memberikan Kultum kepada para jemaah Masjid yang terdiri dari warga Kodiklat TNI AD dan masyarakat umum. Rabu (11/3 ). Kegiatan Kultum ini diawali dengan sholat Dzuhur bersama dipimpin oleh Kapten Caj Koban.

Last Updated on Friday, 13 March 2015 00:00
 
LOMBA MEMASAK PANGAN KREASI NON BERAS MERIAHKAN HUT PERSIT KE - 69 PDF Print E-mail
Tuesday, 10 March 2015 06:54

 persit4persit5

     Bandung - Dalam rangka menyemarakkan HUT Persit  ke-69. Persit Kartika Chandra Kirana PG Kodiklat TNI AD  menggelar kegiatan lomba memasak pangan kreasi non beras antar Cabang dan Ranting BS sejajaran PG Kodiklat TNI AD yang dibuka oleh Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PG Kodiklat TNI AD Ny. Raudha Purwadi Mukson di Aula Moch. Toha Makodiklat TNI AD Jln. Aceh No.50 Bandung.

Last Updated on Friday, 13 March 2015 00:20
 
<< Start < Prev 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 Next > End >>

Page 105 of 117
Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68