DIKPA PREVMIL SECARA RESMI DITUTUP DANPUSDIKES KODIKLATAD PDF Print E-mail
 

                  prevmil-222     prevmil-3333

      Bandung. Sebanyak 20 mantan siswa Perwira Korps Kesehatan mengikuti penutupan pendidikan Preventif Militer yang bertempat di Pusdikkes Kodiklatad Jakarta, dengan irup Komandan Pusdikkes Kodiklatad Kolonel Ckm dr. Akmad Khotib, M.A.R.S. (28/5)

       Dalam sambutannya, disampaikan bahwa kesehatan preventif adalah sebuah tindakan yang diambil untuk mengurangi atau menghilangkan kemungkinan terjadinya suatu kejadian yang tidak diinginkan di masa depan. Dengan selesainya pendidikan ini, para Perwira  telah diberikan pembekalan materi-materi yang terkait dengan tugas-tugas keluaran pendidikan yaitu melaksanakan tugas sebagai Perwira dan PNS Golongan III Kesehatan Preventif di Satuan Kesehatan jajaran TNI AD.

     Untuk itu diharapkan para mantan Perwira Siswa dapat melaksanakan kegiatan yang terkait upaya-upaya pencegahan terhadap timbulnya penyakit bagi Prajurit dan keluarganya,  Seperti kita pahami bersama bahwa kesehatan merupakan hak dasar atau hak fundamental bagi warga negara yang didalamnya termasuk Prajurit dan keluarganya.

      Untuk mewujudkan Sumber Daya Prajurit yang berkualitas dan berdaya saing, maka pembangunan kesehatan diarahkan pada peningkatan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap Prajurit dan keluarganya.  Tingkat kesehatan yang tinggi merupakan pilar utama yang sangat erat kaitannya dengan peningkatan kualitas sumber daya prajurit, sehingga diharapkan akan tercipta Prajurit tangguh untuk menghadapi semua tantangan tugas dimasa yang akan datang.(Penkodiklatad)

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68