KODIKLAT TNI AD
PERSIT KCK PG KODIKLAT TNI AD PERINGATAN HUT KE-69 PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA PDF Print E-mail
Thursday, 09 April 2015 09:13
Bandung- Peringatan hari ulang tahun, hendaknya dapat dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi dan instrospeksi terhadap semua yang telah dilakukan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana selama setahun yang telah dilewati guna koreksi kegiatan yang akan datang, dalam rangka lebih mengoptimalkan kinerja organisasi. Demikian salah satu sambutan Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Lodewijk F.Paulus yang juga sebagai Pembina Persit Kartika Chandra Kirana PG Kodiklat TNI AD, pada saat memperingatan Hari Ulang Tahun Ke-69 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2015 yang dilaksanakan di Aula Moh.Toha Makodiklat TNI AD jalan aceh No.50 Bandung, Kamis (9/4).
Pembina Persit KCK PG Kodiklat TNI AD menyampaikan kenyakinannya bahwa dengan usianya yang ke-69 tahun, Persit Kartika Chandra Kirana akan semakin mampu menunjukkan perannya dalam melakukan pembinaan terhadap istri Prajurit dan keluarganya, khususnya bidang pembinaan pendidikan, kesejahteraan dan moril sehingga berdampak positif terhadap tugas  Prajurit.
Sebagai seorang ibu, tugas anggota Persit Kartika Candra Kirana adalah mengantarkan anak-anak menjadi generasi muda Indonesia yang terpelajar, berprestasi, berkarakter. Dengan perkembangan teknologi dunia maya, anak-anak bisa dengan mudah mengakses informasi melalui komputer atau smart phone yang sudah sangat familiar dengan mereka, oleh karena itu rawan terhadap keterpengaruhan paham radikal melalui media tersebut. Paham radikalisme bukan hanya merambah dunia maya atau media masa, namun juga bisa melalui dunia pendidikan, pergaulan, kelompok sosial, kelompok agama, kesenian dan lainnya. Sebagai orang tua, Ibu-ibu harus dapat mewaspadai dan memilah-milah dengan bijaksana terhadap arus informasi tersebut yang tentu tidak dapat dicegah keberadaannya,  mengingat  Ibu adalah orang yang paling awal dalam membaca tanda-tanda radikalisme di lingkungan keluarga”. Ungkap Dankodiklat TNI AD disela-sela sambutannya.
Selanjutnya Pembina Persit KCK  PG Kodiklat TNI AD berpesan, sebagai benteng terdepan ibu-ibu harus berperan dalam mencegah radikalisme yang dapat mempengaruhi anak-anak mereka. Jaga dan dampingi serta awasi anak-anak kita terutama yang sudah menginjak remaja dalam setiap pergaulan di luar rumah, sehingga mampu melakukan deteksi dini apabila ada gejala yang tidak wajar pada perilaku anak. Tanamkan rasa kasih sayang dan kebersamaan di antara anggota keluarga,  untuk menjadikan keluarga yang semakin harmonis dan sejahtera, yang akan memperkuat kerjasama dalam rangka mewujudkan generasi yang semakin berkualitas. Hal tersebut, sangat sejalan dengan tema ulang tahun ke-69 Persit KCK, yaitu : ”Dengan Dilandasi Kebersamaan, Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Menciptakan Keluarga yang Harmonis dan Sejahtera Guna Mewujudkan Generasi Yang Berkualitas”. (Pen Setkodiklat TNI AD)

Persit_2 Persit_4

     Bandung- Peringatan hari ulang tahun, hendaknya dapat dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi dan instrospeksi terhadap semua yang telah dilakukan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana selama setahun yang telah dilewati guna koreksi kegiatan yang akan datang, dalam rangka lebih mengoptimalkan kinerja organisasi. Demikian salah satu sambutan Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Lodewijk F.Paulus yang juga sebagai Pembina Persit Kartika Chandra Kirana PG Kodiklat TNI AD, pada saat memperingatan Hari Ulang Tahun Ke-69 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2015 yang dilaksanakan di Aula Moh.Toha Makodiklat TNI AD jalan aceh No.50 Bandung, Kamis (9/4).

Last Updated on Thursday, 09 April 2015 09:27
 
KOPERASI KARTIKA GANESHA SELENGGARAKAN RAT PDF Print E-mail
Thursday, 09 April 2015 06:19
Bandung, sebanyak 27 Kepala Primer Koperasi yang bernaung dibawah Koperasi Kartika Ganesha mengikuti Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku tahun 2014, yang bertempat di Ruang Rapat Ganesha Makodiklat TNI AD, Kamis (9/4).
Dalam sambutan Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Lodewijk F. Paulus yang dibacakan oleh Kepala Puskop Kartika Ganesha Kolonel Arh Sudiarja mengatakan bahwa dalam pasal 22 undang-undang no. 25 tahun 1992 tentang perkoperasian, Rapat Anggota Tahunan merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam kehidupan koperasi, yang berwenang memutuskan suatu kebijakan, mengevaluasi dan menilai kinerja yang dilaksanakan oleh para pengurus serta digunakan untuk membahas  Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja tahun 2015.
Harapan Komandan Kodiklat TNI AD, kepada seluruh peserta rapat agar berpartisipasi secara aktif dengan memberikan kontribusi positif berupa pemikiran, pendapat, gagasan,  kritik dan saran membangun,  sehingga   diharapkan  pelaksanaan rencana kerja tahun yang akan datang lebih berkualitas.
Partisipasi aktif dari peserta rapat merupakan wujud kongkret dari adanya rasa tanggung jawab dan kepedulian sebagai anggota koperasi, sekaligus menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk meningkatkan kinerja serta memantapkan fungsi dan peran koperasi dalam mendukung tercapainya kesejahteraan anggota TNI AD, PNS dan Keluarganya (Penerangan Kodiklat TNI AD )

Ganesha_4 Ganesha_1

     Bandung, sebanyak 27 Kepala Primer Koperasi yang bernaung dibawah Koperasi Kartika Ganesha mengikuti Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku tahun 2014, yang bertempat di Ruang Rapat Ganesha Makodiklat TNI AD, Kamis (9/4).

Last Updated on Thursday, 09 April 2015 06:36
 
KODIKLAT TNI AD LAKSANAKAN RAPAT EVALUASI PROGJA TRIWULAN I TA 2015 PDF Print E-mail
Tuesday, 07 April 2015 06:33

 rapat_1rapat_4

Bandung – Bertempat di Ruang Ganesha Makodiklat TNI AD jalan Aceh No.50 Bandung sedang dilaksanakan Rapat Evaluasi Program Kerja Triwulan I TA 2015  Kodiklat TNI AD yang dihadiri oleh seluruh satuan jajaran Kodiklat TNI AD, Selasa (7/4).

Rapat Evaluasi Program Kerja Triwulan I TA 2015 yang dibuka oleh Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F.Paulus bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pencapaian sasaran program yang telah dilaksanakan oleh satuan jajaran Kodiklat TNI AD serta untuk mengetahui tingkat kemajuan fisik dan administrasi terhadap penyerapan anggaran sampai dengan Triwulan I di masing-masing Satuan Kerja. Sehinga diharapkan berbagai permasalahan yang terjadi selama pelaksanaan program kerja pada Triwulan I TA 2015 dapat dievaluasi secara cermat.

Dalam amanatnya Komandan Kodiklat menyampaikan bahwa dari hasil evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran Triwulan I TA 2015 ini, masih terdapat beberapa satuan jajaran Kodiklat TNI AD yang kemajuan program kerja dan anggarannya masih belum optimal, oleh karenanya melalui forum ini perlu dilakukan diskusi untuk mengungkap masalah yang menjadi faktor penghambat dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran tersebut.

Selanjutnya Dankodiklat menyampaikan tentang kebijaksanaan Pimpinan TNI Angkatan Darat bahwa pada tahun 2015 merupakan tahun konsolidasi, dengan titik berat kegiatan pada peningkatan profesionalisme Prajurit. Kemampuan HIRBAK dan BDM merupakan bagian peningkatan profesionalisme Prajurit TNI AD yang diberlakukan disemua satuan, baik Satpur, Satbanpur. Satkowil maupun Satbanmin termasuk satuan jajaran Kodiklat TNI AD didalamnya. Mengingat pentingnya kemampuan tersebut, Pimpinan TNI AD telah memerintahkan agar setiap Prajurit TNI AD yang akan di UKP kan maupun mengikuti pendidikan, harus melalui seleksi kemampuan HIRBAK dan BDM sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi.

Mengenai kegiatan “Serbuan Teritorial”, Komandan Kodiklat memerintahkan kepada semua jajaran Kodiklat TNI AD agar melaksanakan kegiatan bakti TNI, pembinaan ketahanan wilayah (Bintahwil), Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) serta program swasembada pangan secara intensif dan serentak guna merebut hati dan pikiran rakyat, yang pada gilirannya rakyat akan mendukung tugas-tugas TNI AD secara tulus dan ikhlas.

Untuk itu, Komandan Kodiklat TNI AD menyampaikan agar jajaran Kodiklat TNI AD melaksanakan kegiatan program swasembada. Dimana Program ini merupakan bagian dari tugas TNI AD dalam rangka mendukung program ketahanan pangan. Maka dari itu bagi satuan jajaran Kodiklat TNI AD yang memiliki lahan luas agar diberdayakan untuk kepentingan peningkatan swasembada pangan melalui pengembangan pertanian atau perkebunan”. Ungkap Dankodiklat dalam amanatnya.

Acara Rapat Evaluasi ini masih sedang berlangsung dan akan ditutup oleh Komandan kodiklat TNI AD sore ini juga. (Pen Setkodiklat TNI AD).

rapat_3rapat_2

 
700 ANGGOTA KODIKLAT TNI AD NAIK PANGKAT PDF Print E-mail
Wednesday, 01 April 2015 06:15
700 anggota Kodiklat TNI AD naik pangkat
Bertempat di Aula Moch Toha Kodiklat TNI AD sebanyak 700 anggota Kodiklat TNI AD dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, Rabu (1/4) Kegiatan laporan korps kenaikan pangkat ini dipimpin oleh Komandan Kodiklat TNI AD, Letnan Jenderal TNI Lodewijk F. Paulus, serta dihadiri oleh Wadan Kodiklat TNI AD, para Komandan Pussen, para Direktur, Sekretaris, Inspektur, para Komandan Pusdik jajaran Kodiklat TNI AD, Ibu Ketua Persit KCK PG Kodiklat TNI AD beserta pengurus dan para pejabat teras lainnya serta perwakilan dari Anggota Kodiklat TNI AD.
Untuk periode 1 April 2015  para personel yang naik pangkat terdiri dari Pamen 71 orang,  Pama 72 orang dan Letda Har 3 orang, Bintara 338 orang, Tamtama 67 orang  dan PNS  Gol III 14 orang serta PNS Gol II 135 orang periode 1 April 2015
Dalam amanatnya Komandan Kodiklat TNI AD mengatakan bahwa dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan yang patut dibanggakan, karena hanya diberikan kepada Prajurit yang telah mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya.
Harapan Komandan   dengan kenaikan pangkat ini agar mampu menunjukkan, dan mempertanggungjawabkan makna kenaikan pangkat ini secara moral.  Semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka semakin tinggi juga tuntutan akan kualitas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada para Perwira. Karenanya, para Perwira hendaknya senantiasa terus mengembangkan potensi diri agar mampu berfikir dan bertindak dengan tepat,  guna menghasilkan karya pengabdian nyata yang bernilai dan bermanfaat.
Perwira sebagai pemimpin dituntut untuk memiliki kekayaan intelektual, karenanya Perwira harus menguasai ilmu pengetahuan terutama dalam bidang olah keprajuritan.   Ilmu pengetahuan yang memadai apabila dipadukan dengan keterampilan militer maka akan melahirkan kapabilitas,  dan semua itu akan berguna bila diberikan otoritas.   Kapabilitas dan otoritas akan menghasilkan kompetensi yaitu kepemilikan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan yang dituntut untuk jabatan tertentu.
Seiring dengan itu maka kepedulian, kepekaan dan ketajaman para Perwira dalam mencermati dan menyikapi perkembangan terkini, sangat dibutuhkan agar dapat melak-sanakan tugas dengan sebaik baiknya atau dapat  memberikan masukan yang berharga, akurat dan up to date kepada Pimpinannya.
Setelah acara laporan korps Perwira ini dilanjutkan dengan pelantikan kenaikan pangkat Bintara. Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Kodiklat TNI AD yang diselenggarakan di lapangan upcara Makodiklat TNI AD.

  Perwira_2 Perwira_1

     Bertempat di Aula Moch Toha Kodiklat TNI AD sebanyak 700 anggota Kodiklat TNI AD dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, Rabu (1/4) Kegiatan laporan korps kenaikan pangkat ini dipimpin oleh Komandan Kodiklat TNI AD, Letnan Jenderal TNI Lodewijk F. Paulus, serta dihadiri oleh Wadan Kodiklat TNI AD, para Komandan Pussen, para Direktur, Sekretaris, Inspektur, para Komandan Pusdik jajaran Kodiklat TNI AD, Ibu Ketua Persit KCK PG Kodiklat TNI AD beserta pengurus dan para pejabat teras lainnya serta perwakilan dari Anggota Kodiklat TNI AD.

Last Updated on Wednesday, 01 April 2015 07:08
 
JAJARAN KODIKLAT TNI AD LAKSANAKAN ASISTENSI PENATAUSAHAAN DAN APLIKASI SIMAK-BMN RI TRIWULAN I TA 2015 PDF Print E-mail
Tuesday, 31 March 2015 06:42

bmn_2bmn_1

Bandung - Bertempat di Ruang Ganesha Kodiklat TNI AD telah berlangsung kegiatan Asistensi Penatausahaan dan Aplikasi SIMAK BMN Kemkeu RI Triwulan I  TA 2015 yang diketuai oleh Letkol Cpl Sahat O Pardede M.M., dan  dibuka oleh Sekretaris Kodiklat TNI AD, Brigjen TNI Asep Subarkah Yusuf, Selasa (31/3).

 

Last Updated on Tuesday, 31 March 2015 06:55
 
Menyambut HUT Ke - 69, Persit KCK PG Kodiklat TNI AD Gelar Donor Darah PDF Print E-mail
Thursday, 26 March 2015 05:54

sit_1sit_4
   Meperingati  Hut Ke-69 Persit KCK, Pengurus Gabungan Persit KCK Kodiklat TNI AD melaksanakan kegiatan Donor Darah yang diadakan di Aula Moh.Toha Makodiklat TNI AD jalan Aceh No.50 Bandung, Kamis(26/3).

Last Updated on Thursday, 26 March 2015 07:37
 
<< Start < Prev 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 Next > End >>

Page 98 of 111
Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68