KODIKLAT TNI AD
KUNJUNGAN KEHORMATAN ANGKATAN DARAT SINGAPURA PDF Print E-mail
Monday, 06 June 2011 07:30

singapur1 singapur3

Direktur Pendidikan Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Wahid Hidayat didampingi Direktur Doktrin Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Richard Hutadjulu, Inspektur Kodiklat TNI AD Kolonel Inf Mulyono dan Mayor Caj Hasanuddin Salsab menerima kunjungan kehormatan delegasi Angkatan Darat Singapura Letnan Kolonel Tan Cheow Hock, dengan tujuan untuk membicarakan program pertukaran instruktur TNI AD dengan Singapura Armed Forced (SAF) bertempat di Makodiklat TNI AD, Bandung, Senin (6/7/2011).

Pertemuan bilateral tersebut memuat beberapa agenda penting antara lain penyampaian perkembangan mengenai hubungan Angkatan Darat kedua negara, diskusi tentang kurikulum, diskusi mengenai pendidikan pembentukkan kecabangan, doktrin pendidikan dan pelaksanaan doktrin di Angkatan Darat dan dan tentunya peningkatan program kerjasama antara TNI AD dengan Angkatan Darat Singapura.

Last Updated on Monday, 06 June 2011 07:40
 
DANKODIKLAT TNI AD MENERIMA KUNJUNGAN DUBES KOREA SELATAN PDF Print E-mail
Wednesday, 01 June 2011 08:40

korea1 korea2

DankodiklatTNI AD Letnan Jenderal TNI Marciano Norman menerima Duta Besar Korea Selatan, Kim Young-sun di ruang eksekutif Makodiklat TNI AD, Jln. Aceh No. 50 Bandung, Rabu (1/6/2011).

Sebagaimana yang telah diagendakan, kehadiran Dubes Korea dalam kunjungan ini adalah dalam rangka perkenalan dan membicarakan peningkatan kerjasama antara Indonesia dan Korea dalam olah raga bela diri Taekwondo serta permintaan pengiriman pelatih/instruktur untuk tim nasional Indonesia menjelang Sea Games pada November 2011 yang akan datang.

Dalam kunjungan singkat tersebut Kim Young-sun beserta rombongan akan mendatangkan instruktur dari Korea yang akan melatih dan membina atlet-atlet taekwondo dalam menghadapi berbagai ajang olahraga nasional dan internasional terutama untuk persiapan Timnas Indonesia menyambut Sea Games nanti dimana kompetisi ini didukung oleh Korea. “Kita membutuhkan pelatih Taekwondo dari Korea untuk membantu timnas Indonesia berlatih dengan lebih baik.” Demikian disampaikan Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Marciano Norman.

Last Updated on Thursday, 02 June 2011 02:37
 
DANKODIKLAT TNI AD MELEPAS TIM PORAD MABESAD PDF Print E-mail
Wednesday, 01 June 2011 05:19

porad1DankodiklatTNI AD Letjen TNI Marciano Norman, memimpin acara pelepasan Tim Porad Mabesad dalam rangka memperebutkan Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat tahun 2011 di Lapangan Apel Makodiklat TNI AD Jl. Aceh No.50 Bandung, Rabu (1/6/2011).

Acara tersebut dihadiri oleh Wadan Kodiklat, Danseskoad, Gubernur Akmil, para Komandan Puscabfung Angkatan Darat, para Dansat jajaran AD, Ketua Kontingen dan para Prajurit Atlet.

Sebelum kegiatan upacara pelepasan Tim Porad Mabesad, diawali dengan kegiatan laporan kesiapan Kontingen Mabesad oleh Kol Maliki Mift, S.IP. M.H selaku Dan Kontingen kepada Dankodiklat TNI AD bertempat di gedung Ganesha. Adapun jumlah atlet Tim Mabesad sebanyak 123 orang terdiri dari 99 orang putra dan 24 orang putri.

 

 
KUNJUNGAN DANKODIKLAT TNI AD KE MALAYSIA, 24 S.D. 27 MEI 2011 PDF Print E-mail
Tuesday, 31 May 2011 02:12

TDM1

Dankodiklat TNI AD beserta rombongan diterima oleh Panglima ML TDM beserta staf

Kunjungan kehormatan kepada Panglima Latihan Tentara Darat Malaysia.

Dalam kunjungan tersebut Dankodiklat TNI AD dan Panglima Latihan Tentara Darat Malaysia mengharapkan adanya kerjasama yang lebih erat melalui pertukaran pelajar maupun pelatih. Secara khusus Panglima Latihan Tentara Darat Malaysia menyampaikan keinginan kerjasama di bidang pendidikan satuan musik dan diharapkan personel TDM dapat mengikuti pendidikan musik di Kodiklat TNI AD.

pulapot1

Dankodiklat TNI AD beserta rombongan melaksanakan foto bersama di PULAPOT

Kunjungan ke Pusat Latihan Polisi Tentara.

Dalam kunjungan ke PULAPOT Dankodiklat TNI AD beserta rombongan diberikan kesempatan untuk menyaksikan demontrasi Bela Diri Militer dan di PULAPOT adalah merupakan tempat latihan bertempur tanpa senjata atau BDM untuk Tentara Darat Malaysia.

Last Updated on Tuesday, 31 May 2011 02:52
 
PENINJAUAN RANPUR RETROFIT AMX PDF Print E-mail
Monday, 30 May 2011 07:42

kunjungwksd1 kunjungwksd2

Pada hari Senin, tanggal 30-05-2011 Wakasad berserta rombongan (Asren, Aslog, Dirhubad, Dirpalad) melaksanakan kunjungan ke Pusdikkav Pusenkav dalam rangka menerima penjelasan dan menyaksikan uji kemampuan Tank AMX 13 hasil retrofit dari PT. Pentarona Sabiex .

Acara juga dihadiri oleh Wadan Kodiklat TNI AD, Danpussenkav Kodiklat TNI AD dan Danpusdikkav Pussenkav.

 

Pusdikkav/Pen Kodiklat

 
PEMBUKAAN PENDIDIKAN SUSJURBAWAT BEDAH LAPANGAN TA. 2011 PDF Print E-mail
Monday, 30 May 2011 06:52
bedahlap

Pada harisenin (30/5) Bertempat di Mapusdikkes Kodiklat TNI AD, Pendidikan Kursus Kejuruan Bintara Perawatan Bedah Lapangan TA.2011 dibuka oleh Komandan Pusdikkes Kodiklat TNI AD Kolonel Ckm dr. Douglas S. Umboh, MARS.

Dalam amanatnya Danpusdikkes menyampaikan bahwa Pendidikan Susjurbawat Bedah Lapangan adalah merupakan salah satu upaya Pimpinan Angkatan Darat dalam rangka menyiapkan para Bintara Kesehatan agar memiliki Pengetahuan dan Keterampilan di bidang Perawatan Bedah Lapangan, serta memiliki pengetahuan dan keterampilan yang profesional dan handal, sehingga diharapkan akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab selaku Bintara Perawatan Bedah Lapangan di lingkungan Kesehatan Angkatan Darat.

Last Updated on Monday, 30 May 2011 07:10
 
<< Start < Prev 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 Next > End >>

Page 98 of 104
Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68