KODIKLAT TNI AD
KUNJUNGAN KERJA WADAN KODIKLAT TNI AD KE PUSDIKARHANUD DAN LEMJIANTEK KODIKLAT TNI AD PDF Print E-mail
Tuesday, 03 March 2015 08:12
Malang, Wakil Komandan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Purwadi Mukson., S.I.P.,  melaksanakan Kunjungan kerja ke Pusdikarhanud Pussenarhanud dan Lemjiantek Kodiklat TNI AD Batu-Malang. Selasa 3 Maret 2015
Dalam kunjungan tersebut Wadankodiklat berkenan mengambil pengarahan yang diawali dengan pengarahan kepada semua Perwira Pusdikarhanud dan Lemjiantek,kemudian dilanjutkan dengan pengarahan kepada seluruh anggota Pa, Ba dan Tamtama serta PNS Pusdikarhanud dan Lemjiantek. Pada pengarahan pertama untuk Perwira, Danpusdikarhanud dimulai dengan Paparan Satuan Pusdikarhanud kemudian dilanjutkan Paparan Satuan Lemjiantek oleh Kalemjiantek. Dalam pengarahan tersebut Wadankodiklat menyampaikan banyak hal yang menjadi motivasi maupun solusi kepada seluruh para Perwira agar Lemdik dapat lebih baik lagi dengan keterbatasan yang ada.
Dalam arahannya Wadan Kodiklat TNI AD menyampaikan bahwa Lembaga Pendidikan atau Lemdik sebagai sumber mata air baik buruknya Output para prajurit tergantung pada perangkat-perangkat Lemdik yang mengajarkan kepada siswanya.
Dalam pengarahan lanjutannya Wadan Kodiklat TNI AD menyampaikan kepada semua anggota bahwa dinas di Lemdik merupakan tugas yang mulia karena suatu anugerah dan pahala yang besar yang tidak semua Prajurit merasakan, untuk itu harus selalu bersyukur dan semangat karena di Lemdik tersebut sebagai pusat ilmu dimana semua organik Gadik maupun Gapendik dan semua unsur elemen didalamnya dapat mememberikan atau mentransferkan banyak ilmu yang sangat berguna dan bermanfaat bagi para siswa atau prajurit sebagai pedomannnya dalam melaksanakan tugasnya. Setelah melaksankan pengarahan bagi Perwira, Wadan Kodiklat TNI AD dilanjutkan dengan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Pusdikarhanud dan Lemjiantek.

Kunker_1 Kunker_2
     Malang, Wakil Komandan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Purwadi Mukson., S.IP.,  melaksanakan Kunjungan kerja ke Pusdikarhanud Pussenarhanud dan Lemjiantek Kodiklat TNI AD Batu-Malang. Selasa 3 Maret 2015.

Last Updated on Tuesday, 03 March 2015 09:02
 
PERSIT KCK PG KODIKLAT TNI AD ADAKAN KEGIATAN DAN LOMBA DALAM RANGKA HUT KE-69 PERSIT PDF Print E-mail
Monday, 02 March 2015 09:45
Bandung – Organisasi Persit Kartika  Chandra  Kirana pada Bulan April ( 3 April 2015) yang akan datang genap berusia 69 tahun. Momentum peringatan hari yang sangat bersejarah ini diperingati oleh pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kodiklat TNI AD dengan berbagai kegiatan, baik lomba keterampilan maupun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya dan ditutup dengan syukuran HUT Persit Chandra Kirana yang akan berlansung di Aula  Moch Toha Makodiklat TNI AD.
Dalam rangka HUT Persit Chandra Kirana kali ini  PG Kodiklat TNI AD akan mengadakan berbagai kegiatan dan lomba diantaranya : lomba Pos KB terpadu, lomba TK, lomba masak makanan kreasi tradisional, olah raga bersama, donor darah, anjang sana, lomba tari kreasi jawa barat, ziarah dan diakhiri dengan melaksanakan Syukuran.
Ketua Panitia HUT ke-69 Persit Kartika Chandra Kirana PG Kodiklat TNI AD Ny. Yanti Asep Subarkah Yusuf menyampaikan kepada penerangan Setkodiklat TNI AD bahwa peringatan  hari ulang tahun ini  tidak dipandang sebagai kegiatan rutin dan seremonial semata tapi lebih tepat untuk memberikan makna yang lebih dalam dengan mengambil hikmah ulang tahun ini,serta mengukur sejauh mana pengabdian yang telah dilakukan untuk memajukan organisasi Persit yang kita cintai ini “ Ungkap Ibu Ketua Panitia di sela-sela kegiatan “ . (Pen Setkodiklat TNI AD)

Persit_1 Persit_2

     Bandung – Organisasi Persit Kartika  Chandra  Kirana pada Bulan April ( 3 April 2015) yang akan datang genap berusia 69 tahun. Momentum peringatan hari yang sangat bersejarah ini diperingati oleh pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kodiklat TNI AD dengan berbagai kegiatan, baik lomba keterampilan maupun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya dan ditutup dengan syukuran HUT Persit Chandra Kirana yang akan berlansung di Aula  Moch Toha Makodiklat TNI AD.

Last Updated on Friday, 13 March 2015 00:27
 
DENPOM III SILIWANGI ADAKAN RAZIA KENDARAAN DI MAKODIKLAT TNI AD PDF Print E-mail
Monday, 02 March 2015 07:52
Bandung – Operasi penengakan disiplin dilaksanakan oleh Denpom  III Siliwangi di Makodiklat TNI AD pada hari Senin 2 maret 2015 di pimpin langsung oleh Wadansatlak Hartib Lettu CPM Dela Guslapa.
Operasi ini merupakan program  Denpom III Siliwangin dengan melaksanakan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat dan perlengkapan kendaraan bermotor roda dua dan empat yang ada diwilayah Gartap II Bandung – Cimahi termasuk Makodiklat TNI AD.
Operasi ini bertujuan  untuk memberikan dorongan keras agar dapat  menekan  sekecil mungkin berbagai bentuk pelanggaran Hukum dan tata tertib dilingkungan TNI sehingga tercipta ketenangan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas.
Dalam kesempatan ini,Wadansatlak Hartib mengatakan , operasi ketertiban (Gartib) tahun 2015 kali ini selain untuk menengakkan hukum dan tata tertib,juga untuk mengantisipasi keterlibatan oknum TNI terhadap aksi pembengalan dan penadahan kendaraan bermotor yang akhir – akhir ini semakin marak terjadi.
Demikian  Operasi Penengakan Disiplin yang dilaksanakan Denpom III Siliwangi bekerja sama dengan Pamops Denma Makodiklat TNI AD. (Pen Setkodiklat TNI AD)

Tilang_1 Tilang_2

     Bandung – Operasi penengakan disiplin dilaksanakan oleh Denpom  III Siliwangi di Makodiklat TNI AD pada hari Senin 2 maret 2015 di pimpin langsung oleh Wadansatlak Hartib Lettu CPM Dela Guslapa.

 
KODIKLAT TNI AD TERIMA TAKLIMAT AKHIR DARI TIM BPK RI PDF Print E-mail
Friday, 27 February 2015 11:14
Bandung - Pemeriksaan  pelaksanaan kegiatan Anggaran tahun 2014 di Satuan jajaran Kodiklat TNI AD di akhiri dengan mendengarkan taklimat akhir yang disampaikan oleh Tim BPK RI dengan ketua Tim Bapak Faisal Abdullah, S.E,M.M., pada hari Jumat 27 Februari 2015 di ruang VIP Ganesha Makodiklat TNI AD jalan Aceh No.50 Bandung.
Dalam sambutan Komandan Kodiklat TNI AD yang dibacakan Wadan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Purwadi Mukson S.IP menyampaikan ucapan trimakasihnya atas kelancaran pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim BPK RI dapat berjalan dengan lancar dan aman. Hal ini dapat dicapai berkat  kerja sama dan komunikasi yang baik semua pihak.
Selanjutnya Komandan Kodiklat menyampaikan, dari penyampaian hasil pemeriksaan  dapat diketahui bahwa  masih ada beberapa kekurangan yang perlu segera diperbaiki di satuan Kodiklat TNI AD. Temuan kekurangan tersebut tentunya akan menjadi suatu kewaspadaan dan juga merupakan pendorong semangat  untuk  meningkatkan kinerja yang lebih baik dari kami dan kami akan segera membenahi kekurangan yang terjadi”.Ungkap Dankodiklat dalam amanatnya.
Lebih lanjut Komandan Kodiklat mengharapkan agar koreksi serta saran perbaikan yang telah Tim BPK sampaikan, menjadi catatan berharga untuk dijadikan pedoman dalam melakukan pengelolaan anggaran keuangan negara yang dipertanggungjawabkan kepada Kodiklat TNI AD berserta jajarannya. Dengan demikian tidak ada lagi temuan yang serupa di tahun anggaran berikutnya.
Harapan dari semua pihak baik Kodiklat TNI AD maupun BPK RI, Kedepan organisasi Kodiklat TNI AD diharapkan akan lebih baik dan lebih tertib administrasi, sebagaimana yang diinginkan bersama untuk melaksanakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.
Demikian maklumat akhir yang disampaikan Tim BPK RI kepada seluruh jajaran Kodiklat TNI AD yang diakhiri dengan acara penyamatan baret kepada seluruh rombongan BPK RI, berjalan dengan aman dan tertib. (Pen Setkodiklat TNI AD)

DSC_2121 DSC_2140

     Bandung - Pemeriksaan  pelaksanaan kegiatan Anggaran tahun 2014 di Satuan jajaran Kodiklat TNI AD di akhiri dengan mendengarkan taklimat akhir yang disampaikan oleh Tim BPK RI dengan ketua Tim Bapak Faisal Abdullah, S.E,M.M., pada hari Jumat 27 Februari 2015 di ruang VIP Ganesha Makodiklat TNI AD jalan Aceh No.50 Bandung.

Last Updated on Friday, 27 February 2015 11:25
 
DAN KODIKLAT TNI AD TUTUP PEMBEKALAN GUMIL DAN PELATIH JAJARAN KODIKLAT TNI AD TA.2015 PDF Print E-mail
Friday, 27 February 2015 10:17
Bandung – Upacara penutupan pembekalanl Gumil dan Pelatih Lemdik jajaran TNI AD TA.2015 telah dilaksanakan di gedung Yudha Wastu Pramuka Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD jalan WR.Supratman no 60 Bandung pada tanggal 27 Februari 2015 dengan inspektur upacara  Komandan Kodiklat TNI AD Letjend TNI Lodewijk F. Paulus.
Tujuan diselenggarakannya pembekalan Gumil dan Pelatih ini adalah untuk menyamakan visi, misi dan persepsi terhadap berbagai disiplin ilmu keguruan dan kepelatihan di lingkungan Lemdik TNI AD, sehingga dapat meningkatkan kinerja Lemdik TNI AD yang lebih baik dalam melaksanakan tugas pokoknya.
Dalam amanatnya Komandan Kodiklat menyampaikan bahwa tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks membuat tugas para Gumil dan Pelatih   dalam  mentransfer   ilmu pengetahuan  dan  keterampilan kepada para peserta didik akan semakin berat. Tuntutan peningkatan kualitas SDM Prajurit yang profesional, berkarakter serta bermoral dan beretika merupakan tanggung jawab para Gumil dan Pelatih yang harus dilaksanakan.” Ungkap Dankodiklat didepan para peserta.
Selanjutnya Komandan Kodiklat menyampaikan harapannya agar melalui kegiatan pembekalan ini, para peserta dapat menjadi sosok Gumil dan Pelatih yang memiliki kepribadian yang  positif,  memiliki  wawasan, dapat mengaplikasikan prinsip dan teknik yang benar dalam memberikan instruksi kepada para peserta didiknya.
Kepada para Komandan Lembaga Pendidikan Komandan Kodiklat menyampaikan, agar  segera melaksanakan perubahan dan penataan ulang terhadap perangkat dan unsur pendukung lainnya yang terkait dengan kesiapan operasional pendidikan.
Upacara   penutupan  pembekalan Gumil dan Pelatih terpusat jajaran Lemdik Pus/Cab/Fung AD TA.2015 ini dihadiri, para Direktur, Kepala Pus/Cab/Fung AD, Para Danpussen,serta para komandan Lemdik jajaran Kodiklat TNI AD yang berjalan dengan tertib, aman dan lancar.(Pen Setkodiklat TNI AD)

Gumil_3 Gumil_5

     Bandung – Upacara penutupan pembekalanl Gumil dan Pelatih Lemdik jajaran TNI AD TA.2015 telah dilaksanakan di gedung Yudha Wastu Pramuka Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD jalan WR.Supratman no 60 Bandung pada tanggal 27 Februari 2015 dengan inspektur upacara  Komandan Kodiklat TNI AD Letjend TNI Lodewijk F. Paulus.

Last Updated on Friday, 27 February 2015 10:36
 
3 PAKAR PENDIDIKAN BERI CERAMAH KEPADA 495 GUMIL DAN PELATIH SELURUH SATUAN JAJARAN TNI AD PDF Print E-mail
Thursday, 26 February 2015 07:12
Bandung – Bertempat di Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD, 3 Pakar pendidikan yaitu Bapak Prof Rudi Siahaan dari Universitas Indonesia, Prof Dr. I Nyoman S Degeng, M.Pd., dari Universitas Negeri Malang dan Prof Rudolf Woodrow Matindas dari Univerisitas Indonesia, memberikan ceramah pembekalan pada Apel Gumil dan Pelatih terpusat jajaran Lembaga Pendidikan Pus/cab/fung TNI AD yang berlangsung selama 4 hari dari mulai hari Selasa 24 Februari 2015 sampai dengan i Kamis 27 Februari 2015. Hal ini bertujuan untuk memberikan tambahan wawasan pengetahuan tentang ilmu keguruan kepada para peserta pembekalan Gumil dan Pelatih satuan jajaran TNI AD.
Dalam ceramahnya Bapak Prof Rudi Siahaan meberikan materi IT tentang Kolaborasi Data  ( Cloud Computing ). Prof Rudi menyampaikan bahwa Clud Computing adalah komputasi berbasis internet, dimana server yang dibagi bersama menyediakan sumber daya, perangkat lunak, dan informasi untuk komputer dan perangkat lain sesuai permintaan. Cloud computing merupakan evolusi alami dari luas adopsi virtualisasi, arsitektur berorientasi layanan dan komputasi utilitas. Cloud computing menggambarkan suplemen baru, konsumsi, dan model pengiriman untuk layanan berbasis IT di Internet, dan biasanya melibatkan over-the internet penyediaan sumber daya secara dinamis scalable dan sering virtualisasi.
Sedangkan Bapak Prof Dr I. Nyoman S. Degeng memberikan materi tentang Membangun Rasa Optimis. Dalam penjelasannya Bapak Prof Dr I. Nyoman S. Degeng menguraikan tentang Etika Profesi dan Motivasi Kerja dengan ceramahnya menggunakan bahasa cinta. Diakhir ceramahnya Profesor Nyoman memberikan pesan untuk  Guru dan Pelatih “ Jika anda belum pernah dimusihi oleh murid anda, berarti anda belum pernah menjadi Guru yang sesungguhnya”.
“ jangan pernah mencoba menjadikan murid anda menjadi seperti anda. Anda cukup satu saja”.
Dan di hari terakhir pemberian materi, Prof Rudolf Woodrow Matindas meberikan materi tentang Kreatif dan Inovasi Gumil/Pelatih. Dalam penjelasannya Prof Rudolf W. Mantindas menyampaikan bahwa seseorang tidak akan menjadi terampil jika hanya diberi kesempatan mencoba satu dua kali saja. namun harus diberi kesempatan untuk berlatih berulang kali untuk menjadi terampil,  selain itu Profesor juga mengatakan bahwa Disiplin dan Kreativitas bukan pengetahuan atau keterampilan. Mengajarkan disiplin maupun kreativitas memerlukan pendekatan yang berbeda dan biasa disebut sebagai kegiatan panduan. (Pen Setkodiklat   TNI AD)

          Ceramah_2 Ceramah_3

 

     Bandung – Bertempat di Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD, 3 Pakar pendidikan yaitu Bapak Prof Rudi Siahaan dari Universitas Indonesia, Prof Dr. I Nyoman S Degeng, M.Pd., dari Universitas Negeri Malang dan Prof Rudolf Woodrow Matindas dari Univerisitas Indonesia, memberikan ceramah pembekalan pada Apel Gumil dan Pelatih terpusat jajaran Lembaga Pendidikan Pus/cab/fung TNI AD yang berlangsung selama 4 hari dari mulai hari Selasa 24 Februari 2015 sampai dengan i Kamis 27 Februari 2015. Hal ini bertujuan untuk memberikan tambahan wawasan pengetahuan tentang ilmu keguruan kepada para peserta pembekalan Gumil dan Pelatih satuan jajaran TNI AD.

Last Updated on Thursday, 26 February 2015 08:35
 
<< Start < Prev 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 Next > End >>

Page 98 of 108
Valid XHTML | Template Design LernVid.com and ah-68