Bandung. Dalam rangka menyempurnakan naskah berdasarkan hasil masukan dan saran yang diterima pada saat pelaksanaan Uji Naskah I serta guna mendapat persetujuan atas perubahan naskah tersebut, digelar Uji Naskah II Jukgar Reformasi Birokrasi di Lingkungan TNI AD, Jukgar Sistem Pembinaan Latihan dan Jukgar Pembinaan Fungsi Bekang yang dipimpin oleh Wakil Komandan Kodiklatad, Mayjen TNI Kasuri di ruang Rapat Ganesha 3 Makodiklatad. Kamis (25/11/2021)


Dalam sambutan Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. yang dibacakan oleh Wakil Komandan disampaikan bahwa Uji Naskah II tentang Jukgar Reformasi Birokrasi di lingkungan TNI AD ini membahas tentang penyelenggaraan Reformasi Birokrasi yang meliputi kebijakan dan perencanaan penyelenggaraan, implementasi agenda dan monitor evaluasi atas pelaksanaan agenda Reformasi Birokrasi di lingkungan TNI AD. Sedangkan Jukgar Sistem Pembinaan Latihan menguraikan tentang sistem pembinaan latihan di lingkungan TNI AD yang meliputi pemprograman latihan, penyelenggaran latihan, asistensi pengawasan dan pengendalian serta evaluasi latihan. 


Sementara itu, Jukgar Fungsi Bekang sendiri membahas tentang penyelenggaraan pembekalan angkutan, jasa intendans, jasa angkutan serta pemeliharaan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD yang merupakan penjabaran dari Doktrin Kartika Eka Paksi, dimana fungsi ini secara konsep dituntut untuk menyesuaikan dengan perkembangan saat ini.


Kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh masing-masing Tim Pokja yang dilanjutkan sesi tanya jawab serta masukan saran maupun tanggapan yang bersifat konstruktif sehingga dapat menghasilkan naskah yang lebih berkualitas dan siap operasional.  

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *