Bandung. Jabatan merupakan kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggungjawab, wewenang seorang prajurit dalam suatu organisasi yang memerlukan kecakapan, pengetahuan, keterampilan serta kemampuan. Pada hari ini Wakil Komandan Kodiklat TNI AD, Mayjen TNI Eka Wiharsa membuka dan memimpin Sidang Wanjak Gol V/Letkol dan Gol VI/Mayor TW I TA. 2021. Kamis (18/2/2021).


Kegiatan Sidang Wanjak yang berlangsung di Ruang Ganesha Makodiklat TNI AD ini sebagai media untuk membangun dan mengisi organisasi Kodiklat TNI AD melalui komunikasi dua arah antara pejabat personalia jajaran dengan tetap berpedoman pada aturan yang berlaku. 


Dalam sambutan Komandan Kodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos pada pembukaan sidang yang dibacakan oleh Wadan disampaikan bahwa penempatan dalam jabatan merupakan unsur penting dalam pengendalian karier Perwira. Karena untuk menduduki suatu jabatan tertentu, diperlukan persyaratan sesuai komposisi personel dalam struktur organisasi serta persyaratan kepangkatan, sehingga penempatan jabatan sebagai sarana promosi dalam kepangkatan.

Dalam Sidang Wanjak kali ini sebanyak 178 orang Perwira diusulkan pergeseran jabatannya dan promosi jabatan, yang terdiri dari golongan V/Letkol sebanyak 48 orang pergeseran jabatan dan 17 orang promosi jabatan. Sedangkan golongan VI/Mayor terdiri dari pergeseran jabatan 94 orang dan promosi jabatan 19 orang. 

Turut hadir pada acara sidang wanjak, Inspektur, Wakil Inspektur, para Direktur, para Dirum Pussen, para Danpusdik jajaran Kodiklat TNI AD, Pabanpers, Pabanpam, Pabandya-1/Binkar dan Pabandya-3/Kumtaltibprot serta para Kasatker Kodiklat TNI AD. 

(Penerangan Kodiklat TNI AD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *