Danpusdikarhanud Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc. bertindak selaku inspektur Upacara pada Upacara Penutupan Dikba Rudal Starstreak Arhanud TA 2021 bertempat di Main Hall Pusdikarhanud. (10-05-2021).



 

Dalam sambutannya Danpussen Arhanud Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E. yang dibacakan Danpusdikarhanud menyampaikan "Selamat" kepada Para Bintara mantan siswa Dikba Rudal Starstreak Arhanud TA 2021 atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan dengan hasil baik, yang nantinya diharapkan seluruh ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang diperoleh dapat diaplikasikan di satuan masing-masing.



 

Seiring dengan perkembangan teknologi persenjataan, saat ini Korps Arhanud terus berupaya untuk memutakhirkan teknologi Alutsista yang ada di satuan-satuan jajaran Arhanud, di antaranya melalui pengadaan Alutsista Rudal Starstreak. Untuk itu diharapkan para prajurit yang mengawaki Alutsista Rudal Starstreak ini dapat menguasai baik secara teknis maupun taktis serta mampu melaksanakan pemeliharaan sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya agar Alutsista tersebut selalu dalam kondisi siap operasional dan memiliki masa pakai yang lama.



 

Dalam Upacara Penutupan Pendidikan ini juga diberikan penghargaan kepada siswa “Lulusan terbaik” Dikba Rudal Starstreak Arhanud TA 2021 yang diraih oleh “Serda Rian Putra Eka S. dari Yon Komposit - I.

 

Pada pelaksanaan Upacara penutupan pendidikan ini juga dihadiri oleh Wadan Pusdikarhanud, Kabagdik, Katim Gumil/Tih, Kadepsista dan Dansatdikba serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker. (Pen Pussenarhanud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *