Bandung. Guna memenuhi kebutuhan organisasi dan mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI AD khususnya di lembaga pendidikan jajarannya, Kodiklatad terus melakukan serangkaian penyesuaian struktur organisasi. Kali ini validasi organisasi dilakukan terhadap satuan Pusdikku, Pusdikintel dan Pusdikjas Kodiklatad di ruang rapat Ganesha, Makodiklatad. Selasa (4/5/2021).



 

Dalam sambutannya Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM Putranto, S.Sos. menyampaikan latarbelakang validasi ini adalah menjawab tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan & teknologi, perubahan doktrin serta perkembangan organisasi yang berimbas perlunya penataan ruang jabatan, perubahan nomenklatur, peningkatan kepangkatan dan penyesuaian serta pemutakhiran daftar susunan perlengkapan.



 

“Validasi ini diharapkan dapat mewujudkan organisasi yang adaptif dan dinamis utamanya sebagai unsur pelaksana di bawah Kodiklatad yang menyelenggarakan operasional pendidikan serta pengkajian & pengembangan pendidikan prajurit di Pusat Pendidikan Keuangan, Pusat Pendidikan Intelijen dan Pusat Pendidikan Jasmani”, tambahnya.

 

Turut menghadiri rapat Uji Naskah Validasi Orgas II ini yaitu Wadan Kodiklatad, Kas Kostrad, Ir Kodiklatad, Wadan Pussenif, Wadan Puspomad, Danpusintelad, Wadanjen Kopassus, para Wadan Pussen jajaran Kodiklatad, Irum Kasad, para Waas Kasad, para Direktur jajaran Kodiklatad, Kadisjasad, perwakilan Balakpus dan tim pokja serta undangan lainnya.. (Penerangan Kodiklat TNI AD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *