Gado Bangkong. Guna menghasilkan prajurit yang Profesional serta dapat mewujudkan hasil didik yang berkarakter dan unggul secara akademis sebagai aset kekuatan pertahanan di lingkungan TNI AD, dilaksanakan pembinaan secara sistematis dan berkelanjutan salah satunya melalui dalam bidang Pendidikan dan Teritorial. Pusdikter Pusterad mendapat kunjungan dari Tim Asdalwasdik Kodiklatad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Joko Slamet, S.IP., M.Si., M.M. yang di sambut oleh Wadan Pusdikter Pusterad Kolonel Inf Ganda Simatupang di ruang Rapat Pusdikter Pusterad. Kamis (16/9/2021).


Tim yang berjumlah 6 orang melaksanakan Asdalwasdik dalam rangka melihat secara langsung kegiatan belajar serta berlatih para siswa. Adapun agenda kegiatan dalam kunjungan kali ini adalah Pengumpulan data 10 komponen Pendidikan dengan tehnik studi dokumentasi/observasi dan wawancara kepada staf Opsdik, Departemen, Jianbangdik, Tim Gumil, Satdik, Kima dan Ur Alins/Alongins serta Pengisian Kuisioner Serdik, Gadik, Fasdik, Gapendik dan Alins/Alongins oleh Ketua Tim. Kegiatan diakhiri dengan penyampaian hasil Asdalwasdik dalam hal ini juga disampaikan agar menghindari Tipko (Titip Komando) dan iuran siswa serta agar honor bimsuh/pelatih harus diberikan penuh.


Kegiatan Asdalwasdik ini bertujuan untuk memperbaiki, mengawasi dan mengendalikan jalannya pendidikan yang dilaksanakan di Pusat pendidikan. Melalui kegiatan ini diharapkan kualitas pendidikan khususnya di Pusdikter dan umumnya di lingkungan Angkatan Darat dapat semakin baik. Dengan demikian dapat dihasilkan prajurit berkualitas, profesional serta memiliki kompetensi yang memadai dalam mendukung tugas pokok satuan serta menjadikan Pusdikter Pusterad sebagai Center Of Excellence yang dapat mewujudkan hasil didik yang profesional di bidang Teritorial .


Acara tambahan yaitu penyerahan buku laporan singkat dan buku berjudul “Menyiapkan Pemimpin Masa Depan dan Seorang Pemimpin Harus Bisa Mencetak Pemimpin”. Kedua buku tersebut merupakan karangan Kolonel Inf Joko Slamet, S.IP., M.SI., M.M. dengan bahasa sederhana guna memotivasi para Danpusdik serta orangtua Putra dan Putrinya yang ingin menjadi pemimpin yang terhormat dan disegani melalui pendidikan Akmil dan Akpol.

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *