Bandung. Sebagai wahana untuk menyamakan visi, misi dan persepsi antara Kodiklatad sebagai pembina pendidikan dan Balakpus TNI AD dan Kotama Ops sebagai LKT tingkat kebijaksanaan dalam menyempurnakan kurikulum serta pejabat Lemdik Balakpus TNI AD, Lemdik Kotama Ops dan Lemdik Kotama Bin ditingkat operasional dalam menjabarkan kurikulum untuk dioperasionalkan di Lembaga Pendidikan. Ws. Dankodiklatad Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. memimpin Sidang Dewan Pendidikan TNI Angkatan Darat TA 2023 bertempat di Aula M. Toha Kodiklatad. Rabu (6/12/2023)

Dengan tema "Sidang Dewan Pendidikan TNI Angkatan Darat TA 2023 Kita Wujudkan Penyelenggaraan Pendidikan di Jajaran TNI AD yang Prima".

Dalam sambutan Ketua Sidang yang dilanjutkan dengan pembukaan sidang disampaikan bahwa Kodiklatad selaku pembina penyelenggara operasional pendidikan di Lemdik Jajaran TNI AD, mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan kurikulum. Hal ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kasad melalui Surat Telegram Kasad Nomor ST/328/2022 tanggal 15 Februari 2022 tentang perubahan operasional pendidikan yang semula berbasis JP dan diubah menjadi berbasis SKS. Tentunya terdapat konsekuensi yang harus ditempuh dalam melaksanakan operasional pendidikan dan adanya permasalahan-permasalahan yang timbul terhadap kualitas hasil didik.

Dalam acara sidang di hari kedua ini, disampaikan materi Sidang Dewan Pendidikan oleh Sekretaris 1 Direktur Pendidikan Kodiklatad, Brigjen TNI Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., M.M. dilanjutkan materi Sidang oleh Sekretaris 2 Pabansisdik Sdirdik Kodiklatad, Kolonel Inf Agus Wuryanto, S.Sos., M.Si., CFrA.

Selanjutnya para peserta sidang diberi materi tentang pembekalan RPL oleh Dr. Asep Supriyatna, M.Si dari Dirdik UPI dilanjutkan dengan saran masukan yang dipandu oleh Pabankurdik Sdirdik Kodiklatad diakhiri dengan penyerahan cinderamata. 

Acara sidang hari kedua selesai dan resmi ditutup oleh Ws. Komandan Kodiklatad.

(Penerangan Kodiklatad)

Isi Pendaftaran Submit

Untuk Teknikal Meeting Download Berkas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *