Jakarta. Sebagai salah satu upaya dalam menyiapkan para Perwira Kesehatan agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Perwira berkemampuan manajerial pratama di Rumah Sakit Angkatan Darat. Danpusdikkes Kodiklatad Kolonel Ckm dr. Made Wirayasa, M.M., M.H. Kes. membuka Pendidikan Manajemen Pratama Rumkit TA. 2021 bertempat di Aula Serbaguna Pusdikkes Kodiklatad. Selasa (27/7/2021).  


Melalui Pendidikan yang akan dilaksanakan selama 8 minggu dengan sejumlah 20 orang siswa ini para Perwira akan dididik untuk dapat menyelenggarakan kegiatan manajerial dan melaksanakan tugas menyelenggarakan kegiatan administrasi rumah sakit bantuan, rumah sakit Tk IV dan rumah sakit Tk III.

Dalam sambutan Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos yang dibacakan oleh Danpusdikkes disampaikan bahwa pelayanan di bidang kesehatan merupakan salah satu bentuk pelayanan yang paling banyak dibutuhkan. Rumah sakit perlu menerapkan sistem manajemen yang berorientasi pada kepuasan pelanggan. Untuk itu, dalam mengembangkan dan mengelola rumah sakit tersebut diperlukan para Perwira yang mengerti manajemen dengan baik dengan mempelajari fungsi manajemen yang paling dikenal dan banyak digunakan yang disebut POAC (Planning, Organizing, Actuating serta Controling).

Lebih lanjut Danpusdik menyampaikan dalam membangun profesionalitas, prajurit Kesehatan harus diarahkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya prajurit, sehingga diharapkan mampu menghasilkan kualitas dukungan kesehatan dan pelayanan kesehatan yang semakin lebih baik.

Turut hadir dalam upacara pembukaan, Wadan Pusdikkes, para Kepala Departemen serta para Kasi Pusdikkes Kodiklatad.

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *