Bandung. Dalam rangka menunjukkan identitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugasnya, Kementerian Dalam Negeri telah menerbitkan peraturan terbaru mengenai pakaian dinas ASN lewat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 11 tahun 2020 tentang Pakaian Dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah. Bertempat di lapangan Apel Makodiklat TNI AD, para PNS Kodiklat TNI AD untuk pertama kalinya menggunakan seragam Pakaian Dinas Lapangan (PDL) dan berfoto bersama di depan Patung Jenderal Soedirman Makodiklat TNI AD. Senin (22/2/2021).


Seragam yang merupakan pemberian Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi para PNS Kodiklat TNI AD. Dimana tujuan penggunaannya untuk meningkatkan kedisiplinan, motivasi kerja, kewibawaan, serta keseragaman Aparatur Sipil Negara. Seragam ini akan digunakan pada hari Senin, Selasa, pada saat menjalankan tugas Dinas Dalam/Jaga Kesatrian serta Dinas Luar. 


Diwawancarai sebelum kegiatan foto bersama, Ketua Dewan Pengurus Korpri Unit Kodiklat TNI AD Penata III/c Adang Jamaludin, S.A.P., M.M. menyampaikan terimakasih nya kepada Kepala Staf Angkatan Darat yang telah memberikan dukungan perlengkapan seragam PDL. “Kami PNS Makodiklat TNI AD mulai hari ini sudah dapat menggunakan pakaian PDL dengan lengkap. Semoga dengan penggunaan seragam ini dapat meningkatkan moril, disiplin dan motivasi kerja para PNS di Kodiklat TNI AD” ujarnya. 

(Penerangan Kodiklat TNI AD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *