Bandung. Sebagai organisasi para istri prajurit TNI AD yang telah membantu penugasan suami di kedinasan TNI AD, tahun ini Persit KCK memasuki usianya yang ke-75. Puncak perayaan HUT Persit Kartika Chandra Kirana dilaksanakan terpusat di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) dan diikuti secara virtual oleh masing-masing pengurus dari satuannya masing-masing seperti halnya yang dilaksanakan oleh pengurus Persit KCK PG Kodiklatad dari Gedung Moch. Toha Makodiklatad. Selasa (6/4/2021).



 

Sebelum mengikuti acara syukuran secara virtual, Ketua Persit KCK PG Kodiklatad, Ny. Annies Putranto beserta beberapa pengurus terlebih dahulu melaksanakan Bhakti Sosial berupa pemberian Tali Asih kepada Warakawuri dan pemberian 50 paket Sembako kepada PNS dan masyarakat sekitar Makodiklatad. Setelah itu Ketua dan pengurus menuju aula Moch Toha untuk mengikuti acara syukuran secara virtual.



 

Acara Syukuran yang dipimpin oleh Ketua Umum Persit KCK, Ny. Hetty Andika Perkasa ini mengusung tema ”Meningkatkan Kreativitas dan Produktivitas untuk Menciptakan Keluarga yang Mandiri dan Tangguh di Masa Pandemi”. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan Penyematan Lencana Setya Bakti Penghargaan VIII Tahun kepada Ny. Lupiani, istri dari Serma Iri Sugiri, Setya Bakti XVI Tahun kepada Ny. Arti Agus, istri dari Letkol Cpl Agus S, dan Setya Bakti XXIV Tahun kepada Ny. Annies Putranto istri dari Letjen TNI AM. Putranto S.Sos. yang disematkan langsung oleh para suami masing-masing sebagai bentuk ucapan selamat atas peringatan HUT Persit KCK.



 

Dalam sambutannya Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Hetty Andika Perkasa menyampaikan bahwa peringatan HUT Persit KCK yang diselenggarakan ini sebagai pengacu dan menambah semangat dalam Organisasi agar lebih solid dan berkembang demi kemajuan organisasi ke depan. "Berbagai kegiatan Webinar dan kegiatan Sosial dalam rangka HUT Persit telah dilaksanakan demi meringankan beban sosial masyarakat, karena Bersama Kita Bisa. "ujarnya.

 

Sementara itu di dalam aula Moch. Toha Kodiklatad, sebagai perwujudan rasa syukur atas HUT Persit KCK, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit KCK PG Kodiklatad yang diberikan kepada Ny. Euis Suharjono istri dari Brigjen TNI Suharjono, S.I.P. M.Si. yang memasuki masa persiapan pensiun.

 

Kegiatan diakhiri dengan acara Ramah Tamah dan hiburan berupa penampilan Vocal Grup Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIV Pussenarmed Kodiklatad. Turut hadir pada acara ini Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S. Sos. selaku Pembina Persit KCK PG Kodiklatad, para Danpussen, Inspektur, Wakil Inspektur, para Direktur Kodiklatad, serta para Ketua dan Wakil Ketua Cabang dan Ranting Persit KCK PG Kodiklatad. (Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *