Bandung. Sebagai ungkapan rasa syukur serta momen untuk merefleksi jati diri Penerangan Angkatan Darat dalam menjalankan tugas pokoknya, maka digelar acara syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Penerangan TNI AD yang jatuh pada tanggal 13 Januari, bertempat di Ruang Penerangan Kodiklat TNI AD. Rabu (13/01/2021).



 

Peringatan HUT ke-70 Penerangan TNI AD tahun ini bertemakan ”Bersama Media Sinergi Bangun Negeri”. Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E., M.M. peringatan HUT diselenggarakan secara sederhana sesuai kondisi masing-masing dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.



 

Dalam sambutan Kepala Penerangan (Kapen) Kodiklat TNI AD, Letkol Kav Christian Gordon Rambu, M.Si (Han) yang memimpin langsung acara syukuran ini, mengucapkan terimakasih kepada Komandan Kodiklat TNI AD, Letjen TNI AM Putranto, S.Sos. yang telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan HUT ke-70 Penerangan TNI AD, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar. 



 

Disamping itu, Kapen juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota Penerangan dan jajaran serta wartawan yang dapat hadir pada acara ini , karena telah banyak membantu, mendukung tugas yang diberikan pimpinan serta bekerjasama dalam memberikan karya terbaiknya selama ini.

 

“Saya menyampaikan apresiasi, rasa hormat dan bangganya kepada insan media yang selama ini terus berkomitmen dan konsisten dalam menyebarluaskan segala kegiatan Kodiklat TNI AD dan jajarannya kepada masyarakat luas”, ungkap Kapen.

 

Lebih lanjut Kapen berharap kepada para anggota sebagai insan penerangan, yang merupakan ujung tombak satuan untuk terus berkarya, menggali potensi dan terobosan secara kreatif dan inovatif. ”Kita semua harus mau berubah, terus meningkatkan kualitas karya kita serta lakukan yang terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Darat”, ujarnya.

 

Sementara itu, Perwakilan dari Wartawan yang diwakili oleh Pak Don dari Jurnalis Bela Negara menyampaikan selamat ulang tahun ke-70 bagi Penerangan Angkatan. Don berharap bahwa kedepannya Penerangan Kodiklat TNI AD terus bersinergi dalam penyebaran berita khususnya yang boleh dikonsumsi oleh masyarakat umum, karena anggota Penerangan merupakan pejabat pengelola informasi dan data Satuan TNI AD.

 

Acara syukuran ini dihadiri para Kepala Penerangan (Kapen) Pussen jajaran Kodiklat TNI AD beserta 1 orang perwakilan anggota, para awak media (wartawan), serta personel Militer dan PNS Penerangan Kodiklat TNI AD. (Penerangan Kodiklat TNI AD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *