Bandung.  Tugas pokok Kodiklatad adalah menyelenggarakan 3 fungsi utama pembinaan, antara lain; Pembinaan Doktrin, Pembinaan Pendidikan dan Pembinaan Latihan di lingkungan TNI Angkatan Darat. Hal ini disampaikan oleh Direktur Pendidikan Kodiklat TNI Angkatan Darat, Brigadir Jenderal TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pabankur Sdirdik Kolonel Inf Nugroho Dwi Hermawan pada kegiatan pembukaan Pembekalan Paket Instruksi TA  2021.



 

Lebih lanjut Dirdik mengatakan salah satu program TA 2021 yang berkaitan dengan Pembinaan Pendidikan dan akan dilaksanakan oleh Sdirdik Kodiklatad adalah kegiatan Pembekalan Paket Instruksi secara terpusat. 



 

“Yang melandasi kegiatan Pembekalan Paket Instruksi adalah perubahan Petunjuk Teknis Paket Instruksi dan hasil temuan Tim Asistensi Paket Instruksi, bahwasannya masih ditemukan adanya ketidaksesuaian dalam menyusun unsur Paket Instruksi”, ujar Dirdik dalam amanatnya.



 

Oleh karena itu, “maksud pembekalan ini untuk menyamakan persepsi dalam menyusun unsur Paket Instruksi, dengan tujuan agar peranti lunak tersebut dapat dioperasionalkan secara maksimal”, ungkapnya.

 

Harapan Direktur dengan adanya  kegiatan ini dapat meminimalisir kesalahan dalam menyusun unsur Paket Instruksi.

 

“Mari kita laksanakan kegiatan pembekalan hari ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab”, pungkas Dirdik.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para perwakilan dari Lemdikpus  jajaran Kodiklatad, Akmil, Secapaad, Poltekad, STHM, Rindam III/Slw, Rindam IV/Dip dan Rindam jaya, L:emdik Fungsi (Pusdikter, Pusdikpassus dan Pusdikpenerbad). (Penerangan Kodiklat TNI AD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *