Bandung. Guna menunjang pelaksanaan latihan dan praktek selanjutnya yang memerlukan keterampilan serta kemampuan perorangan. Pada hari ini bertempat di Gedung M. Toha Makodiklat TNI AD, pelaksanaan Latihan Perorangan Dasar Umum (Latorsarum) TA. 2021 ditutup oleh Koordinator kegiatan, Lettu Cpm Heri Santoso. Jumat (19/2/2021).



 

Latihan yang dilaksanakan selama 5 hari dimulai dari tanggal 15 Februari 2021 dilaksanakan sesuai dengan tingkat kecakapannya dalam menguasai kemampuan militer umum yang disesuaikan dengan standarisasi kemampuan Prajurit. Hal ini meliputi pelajaran secara teori maupun praktek seperti taktik dan teknik tempur dasar sesuai dengan tingkatan masing-masing.



 

Di akhir kegiatan Latorsar Lettu Cpm Heri Santoso menyampaikan, secara umum kegiatan dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman sesuai rencana. “Kepada seluruh pelatih dan peserta yang telah mengikuti latihan ini sampai dengan hari terakhir, saya ucapkan terimakasih serta dari kegiatan yang dilaksanakan ini dapat mengingat kembali tentang materi dasar-dasar kemiliteran. “ujarnya.



 

Selanjutnya kepada seluruh Bintara dan Tamtama Kodiklat TNI AD, untuk menguji dan mempraktekan materi yang sudah didapat akan dilaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) pada bulan Maret 2021. (Penerangan Kodiklat TNI AD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *