Bandung. Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) merupakan wadah bagi para wanita yang mengabdikan diri sebagai prajurit TNI AD. Mengingat besarnya organisasi Angkatan Darat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Kowad dibagi dalam beberapa wilayah koordinator berdasarkan Komando Daerah Militer yang ada. Letkol Cku (K) Tri Widiasih, S.E. beserta 13 orang Bintara Kowad Makodiklatad yang tergabung ke dalam sub koordinator 3 wilayah Kodam III/Siliwangi mengikuti kegiatan olahraga bersama dilanjutkan pengarahan dari Ibu Raksakarini Sri Sena III/Siliwangi di Makodam III/Slw. Senin (18/10/2021)


Kegiatan diawali dengan Apel pagi yang dipimpin oleh Pakor Kowad Kodam III/Slw, Letkol Ckm (K) Yuni Astuti, S.Kep., Ners. guna mengecek kesiapan dan jumlah personel dari masing-masing Subkor. Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari Aspers Kasdam III/Slw, Kolonel Arm Agus Hadi Waluyo yang menyampaikan bahwa di era modern saat ini personel Kowad harus bersikap dinamis, ramah dan tidak kaku namun tetap mencerminkan ketegasan dan mengutamakan etika dalam berdinas. Selain itu, meskipun sebagai wanita, namun Kowad harus selalu siap dengan padatnya kegiatan yang harus diikuti seperti Satgas Penanganan Covid-19, Pengamanan VVIP maupun kegiatan kedinasan lainnya. 


Meskipun berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda Kowad harus selalu solid, saling asah, asih dan asuh sehingga dapat terwujud kekompakan serta terjalinnya kebersamaan. Selain itu sebagai bagian dari Prajurit TNI AD, Kowad agar menghindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun. Sebelum mengakhiri pengarahan, Aspers Kasdam III/Siliwangi menyampaikan bahwa Kowad sebagai cerminan Wanita Indonesia yang berbudaya agar senantiasa berfikir positif sehingga apa yang dipikirkan selaras dengan apa yang diucapkan dan dilaksanakan.