Bandung. Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. menerima paparan Rencana Garis Besar Latposko I dan Lattis Drillpur YTP R-641/Bru Kodam XII/Tpr di Ruang Command and Coordination Center Makodiklatad.Rabu (21/7/2021).



           

Dengan mengusung Tema latihan, “Batalyon Tim Pertempuran Raider-641/Bru Melaksanakan Operasi Serangan di Wilayah Baturaja Komplek Dalam Rangka Mendukung Operasi Kogasratgab Sumbagsel”. Latihan akan diselenggarakan pada Triwulan III TA. 2021 di daerah Latihan Puslatpur Kodiklatad, Baturaja dengan melibatkan seluruh Prajurit Yonif Raider-641/Bru Kodam XII/Tpr dan Satuan Banpur dari berbagai kecabangan.



 

Dalam sambutannya Dankodiklatad menyampaikan Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme  prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI AD. Latihan ini akan melibatkan seluruh kecabangan TNI AD guna melatihkan kerjasama antar kecabangan dalam pelaksanaan operasi serangan khususnya guna menerapkan teknik dan taktik dalam operasi di daerah pertempuran sesungguhnya.



 

Dalam paparan Virtual langsung dari Mako Puslatpur Kodiklatad, Baturaja, Komandan Puslatpur Kodiklatad Brigjen TNI Judi Paragina Firdaus, M.Sc., menyampaikan mekanisme latihan yang dimulai dari tahap perencanaan sampai tahap pengakhiran.

 

Lebih lanjut Danpuslatpur mengatakan bahwa kegiatan Posko I dan Lattis Drillpur YTP R-641/Bru Kodam XII/Tpr ini merupakan salah satu program yang disiapkan untuk memantapkan mekanisme hubungan Komandan dan staf serta Kodalops dalam pertempuran. Diharapkan kegiatan ini akan meningkatkan mutu tempur setiap satuan kecabangan yang terlibat dalam latihan YTP, terutama dalam melaksanakan operasi serangan, sehingga dapat digunakan sebagai bahan meningkatkan profesionalisme prajurit dan bahan evaluasi untuk kepentingan pembinaan latihan TNI AD serta sebagai sarana untuk menguji Doktrin lapangan YTP dalam serangan.

 

Turut hadir Wadan Kodiklatad, Inspektur, para Direktur, Tim Perancang Latihan serta Undangan Lainnya.

 

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *