Bandung. Untuk menguji hasil kerja yang telah dilaksanakan oleh pokja penyusunan Orgas. Wakil Komandan Kodiklatad, Mayjen TNI Kasuri memimpin Rapat Uji Naskah II Penyusunan Orgas Satban Kopassus, Orgas Denban Grup-1 Kopassus dan Orgas Infolahtadam di ruang Rapat Ganesha Makodiklatad. Selasa (8/6/2021).


Pembentukan Orgas Satban Kopassus dan Denban Grup-1 Kopassus dilatarbelakangi adanya perkembangan lingkungan strategis, ilmu pengetahuan dan teknologi, tuntutan tugas serta perubahan Doktrin. Dengan dibentuknya orgas ini diharapkan dapat menyediakan bantuan dan dukungan pada pelaksanaan operasi khusus dalam rangka mendukung tugas pokok Kopassus. 


Sedangkan validasi Orgas Infolahtadam dilatarbelakangi dengan adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang sistem informasi dan pengolahan data di era industri 4.0 serta dinamika tuntutan tugas kedepan sehingga dengan diadakannya validasi tersebut dapat mewujudkan organisasi yang profesional, modern dan adaptif dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam.


Dalam sambutan Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., yang dibacakan oleh Wadan Kodiklatad menyampaikan kepada seluruh peserta rapat untuk dapat memberikan masukan dan koreksi pada permasalahan yang penting. “Sehingga dengan waktu yang ada dan dengan jumlah peserta yang terbatas, rapat kali ini dapat menghasilkan produk yang lebih berbobot dan berkualitas sesuai dengan harapan kita bersama”, jelasnya.

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *