Bandung. Kurikulum pendidikan merupakan pedoman bagi pimpinan TNI AD untuk mengarahkan kegiatan pendidikan kepada tujuan pendidikan dan berisikan segala kegiatan, tindakan, usaha serta pengalaman yang harus dilalui oleh peserta didik di bawah pimpinan lembaga pendidikan. Pabansisdik Sdirdik Kodiklatad Kolonel Inf Joni Pardede S.Sos.,M.M. mewakili Direktur Pendidikan Kodiklatad Brigjen TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos.,M.M. melaksanakan Sosialisasi Juknis Kurdik Terpusat TA. 2021 di ruang Rapat Baladika Lt 6 Makodiklatad. Rabu (13/10/2021) 


Petunjuk Teknis (Juknis) tentang Kurikulum Pendidikan (Kurdik) merupakan penjabaran dari Petunjuk Penyelenggaraan (Jukgar) tentang Komponen Pendidikan. Juknis ini memuat teknis pelaksanaan kegiatan penyusunan, penjabaran, evaluasi dan revisi kurikulum pendidikan peserta didik di bawah pimpinan lembaga pendidikan.


Oleh karena itu, tujuan dilaksanakannya Sosialisasi ini adalah untuk memberikan gambaran tentang penyelenggaraan Kurikulum Pendidikan di jajaran Lembaga Pendidikan TNI AD guna mendukung penyelenggaraan kegiatan pendidikan di lingkungan TNI AD.


Sedangkan sasaran yang ingin dicapai adalah tercapainya pemahaman tentang standar nasional pendidikan tinggi dalam pengembangan kurikulum pendidikan, penyetaraan capaian pembelajaran dalam KKNI, juknis Kurdik dan tercapainya pemahaman peserta dalam aplikasi penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS).

Oleh karena itu, Pabansisdik Sdirdik Kodiklatad dalam sambutannya mengharapkan adanya masukan yang komprehensif dari para peserta sosialisasi guna memperbaiki hasil yang kurang, sehingga hasilnya dapat dijabarkan kepada seluruh satuan jajaran TNI AD sudah lebih baik.

Hadir dalam kegiatan ini, perwakilan dari Pusdikif Pussenif Kodiklatad, Sdirdik dan staf umum Kodiklatad serta para Tim Pokja Sosialisasi Juknis Kurdik.

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *