Bandung. Dalam rangka penyebarluasan informasi tentang regulasi baru untuk mengatur penataan produk tata tulis dan administrasi umum yang berlaku di lingkungan TNI AD sebagaimana telah diatur dalam Buku Petunjuk Administrasi Umum TNI AD, Kodiklatad selenggarakan Sosialisasi Administrasi Umum TNI AD TA. 2021 di Gedung Moch. Toha Makodiklatad. Kamis (7/10/2021)

Administrasi umum merupakan seluruh kegiatan administrasi baik tata naskah, tata tulis dan tata bahasa di lingkungan TNI AD yang merupakan bagian integral dari pelaksanaan Organisasi. Output dari kegiatan administrasi umum ini adalah terwujudnya produk administrasi dalam rangka menunjang tugas pokok Angkatan Darat. 

Dalam sambutan Direktur Umum Kodiklatad, Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M. yang dibacakan oleh Pelaksana Harian Sekretariat Umum Kodiklatad, Mayor Caj (K) Ruminah, S.A.P., M.M. disampaikan bahwa Administrasi Umum (Minu) merupakan hasil dari kegiatan administrasi yang bertujuan untuk memperlancar tugas dan kegiatan setiap organisasi dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI AD yang teratur, tertib, lancar dan konsisten. Agar pelaksanaan peran dan tupok tersebut berjalan dengan lancar, perlu adanya pembinaan administrasi secara terus menerus yang disesuaikan dengan perkembangan dalam hal ini tentang Minu TNI AD”, tuturnya.

Adapun pemberi materi tentang Administrasi Umum dan mengenai bentuk Tulisan Dinas dalam pelaksanaan sosialisasi ini Mayor Caj (K) Yanti Komalasari dari Ajen Kodiklatad dan PNS M. Soleh, S.Pd. dari Ditajenad. Hal ini merupakan hal terpenting dalam minu untuk memperlancar pelaksanaan tugas dan kegiatan dalam rangka pelaksanaan tugas pokok sehingga terlaksana penyampaian tulisan dinas kepada alamat secara cepat, tepat dan aman sesuai derajat serta klasifikasi. 

Turut hadir pada sosialisasi ini, para Katuud, para Kasatker Kodiklatad serta para Prajurit dan PNS Sosialisasi Minu TNI AD satuan jajaran Kodiklatad TA. 2021.

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *