Bandung. Sebagai bagian dari pola pembinaan karier di lingkungan TNI AD dilaksanakan penetapan dan penempatan jabatan Prajurit maupun PNS sesuai untuk kepentingan organisasi. Guna menetapkan dan menempatkan personel di lingkungan Kodiklatad, Direktur Umum Kodiklatad Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M. memimpin pelaksanaan Sidang Wanjak Gol VII/Kapten dan Gol VIII/Letnan Triwulan III TA. 2021 di Gedung Moch. Toha Makodiklatad. Selasa (14/9/2021).



 

Pada sidang Wanjak Semester III TA 2021, terdapat 36 orang personel yang disidangkan dengan pengarahan jabatan golongan VII/Kapten sebanyak 19 orang yang terdiri dari rotasi jabatan 17 orang dan promosi jabatan 2 orang. Sedangkan pengarahan jabatan golongan VIII/Letnan sebanyak 17 orang yang terdiri dari pergeseran jabatan 13 orang dan penempatan jabatan 4 orang serta mengarahkan personel usul susulan jabatan golongan VII/Kapten dan VIII/Letnan Kodiklatad yang masa dinas jabatan lebih dari 3 tahun sebanyak 21 orang.



 

Dalam sambutannya, Dirum Kodiklatad menyampaikan bahwa Sidang Wanjak ini adalah salah satu media untuk membangun dan mengisi organisasi Kodiklatad melalui komunikasi dua arah antara pejabat personalia jajaran dengan berpedoman pada aturan yang berlaku. Adapun penempatan dalam jabatan merupakan unsur penting dalam pengendalian karier seorang Perwira. “Karena untuk menduduki suatu jabatan tertentu, diperlukan persyaratan, kecakapan, pengetahuan, keterampilan serta kemampuan sesuai komposisi personel yang diharapkan dalam struktur organisasi”, ungkapnya.



 

Pelaksanaan sidang Wanjak berlangsung berdasarkan aturan yang berlaku dengan mempedomani asas-asas dalam penyelenggaraan fungsi personel TNI AD pada pembinaan tenaga manusia. Hadir dalam sidang Pabanpers Sdirum Kodiklatad, Irdyaum Itutum Itkodiklatad, para pejabat personalia, para Katuud serta Kasimin Pusdik jajaran Kodiklatad.

 

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *