Bandung. Penetapan dan Penempatan jabatan personel Militer maupun PNS di lingkungan TNI AD diperlukan guna mewadahi kepentingan organisasi maupun bagi pengembangan karier personel yang bersangkutan. Pabanpers Sdirum Kodiklatad, Kolonel Arm Themy Usman, S.Sos., M.Han. mewakili Direktur Umum Kodiklatad, Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M. memimpin Sidang Wanjak Golongan VII/Kapten dan Gol VIII/Letnan Triwulan IV TA. 2021 di Gedung Moch. Toha Makodiklatad. Rabu (24/11/2021)


Dalam Sidang Wanjak kali ini terdapat 55 Pama yang disidangkan dengan pengarahan jabatan golongan VII/Kapten sebanyak 28 orang yang terdiri dari rotasi jabatan 22 orang dan promosi penempatan 6 orang. Sedangkan pengarahan jabatan golongan VIII/Letnan sebanyak 27 orang yang terdiri dari rotasi jabatan 20 orang dan penempatan jabatan 7 orang. 


Pada sambutan Direktur Umum Kodiklatad yang dibacakan oleh Pabanpers disampaikan bahwa penyelenggaraan sidang wanjak ini merupakan salah satu media komunikasi dua arah antara pejabat personalia jajaran dengan berpedoman pada aturan sesuai dengan mekanisme dan kebutuhan organisasi yang diharapkan dapat menciptakan semangat baru, inovasi serta kreatifitas dalam menyongsong setiap tugas guna mendukung kinerja yang profesional.

Sidang yang dihadiri oleh para pejabat personalia Kodiklatad dan satuan jajarannya ini dilaksanakan dengan mempedomani asas-asas dalam penyelenggaraan fungsi personel TNI AD pada pembinaan tenaga manusia. Dengan hal ini maka penempatan personel di lingkungan Kodiklatad dan satuan jajarannya dapat terlaksana secara objektif dan transparan.

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *