Bandung. Dalam rangka upaya mendukung Pemerintah mewujudkan jalannya pemerintahan yang akuntabel, efektif dan efisien perlu dilaksanakan sebuah penyesuaian tata laksana kegiatan yang dilaksanakan secara menyeluruh di lingkungan TNI AD. Dirum Kodiklatad, Brigjen TNI Ayi Supriyatna, S.I.P., M.M. memimpin acara Rapat Pembinaan Tata Laksana Dalam Rangka Reformasi Birokrasi TNI AD di Aula Moch. Toha Makodiklatad. Kamis (9/9/2021)


Dalam amanat pembukaannya Dirum Kodiklatad menyampaikan bahwa Reformasi Birokrasi merupakan upaya Pemerintah untuk mencapai good governance dan melakukan pembaharuan serta perubahan mendasar pada aspek aspek organisasi, ketatalaksanaan dan SDM aparatur. “Kodiklatad sebagai bagian dari TNI AD dituntut untuk dapat melaksanakan kinerja yang bersih dan bebas dari KKN dan menjadi bagian dari Grand Design Reformasi Pemerintahan untuk menuju tata kelola yang profesional dan bebas KKN. Melalui kegiatan ini diharapkan peserta mengerti tentang penyusunan Peta Proses Bisnis, mampu melaksanakan penyusunan Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintah (SOP AP), mampu mendukung pembangunan E-Government dan mampu mendukung kegiatan keterbukaan informasi publik di Lingkungan TNI AD”, ucapnya.


Bertindak sebagai pemapar pada kesempatan ini adalah Letkol Inf J. Nidio Apimanda, S.H yang memaparkan materi Penyusunan Peta Bisnis di lingkungan Kotama dan Balakpus TNI AD, Mayor Arm Gunawan Supriyanto, S.I.P. yang memaparkan tentang Penyususunan SOP AP dan cara mengisi Lembar Kerja Evaluasi dalam rangka penilaian Zona Intergrasi, Mayor Caj (K) Yanti Komalasari yang menyampaikan materi tentang Pengelolaan Arsip di lingkungan Kotama dan Balakpus TNI AD dan Mayor Caj Albert Tambunan, S.S. yang memaparkan tentang Keterbukaan Informasi Publik di lingkungan TNI AD. Sementara itu Letkol Inf Tobroni dari Staf Pabanlat Kodiklat TNI AD menyampaikan materi tentang pembangunan E-Government di lingkungan TNI AD.


Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini para peserta rapat yang merupakan pejabat satuan jajaran Kodiklatad yang membidangi Operasi, Penerangan, Infolahta dan Kesekretariatan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam rangka tertib administrasi dan tata laksana birokrasi sesuai yang ditetapkan oleh Pemerintah melalui satuan atas dalam hal ini Mabesad.

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *