Bandung. Dalproggar TNI AD TA. 2021 merupakan kegiatan pengendalian dan fungsi kontrol terhadap pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran yang sedang dilaksanakan di Tahun Anggaran 2021. Kodiklatad menggelar Rapat Pengendalian Program Kerja dan Anggaran Tahap I TA. 2021 dipimpin oleh Pabandalproggar Sdirren Kodiklatad, Kolonel Inf Andiek Prasetyo Awibowo, S.I.P., M.Si. di Ruang Ganesha 3 Makodiklatad. Senin (22/11/2021)


Rapat dengan materi Petunjuk Operasional Kegiatan (POK) dan Langkah-Langkah Akhir Tahun (LLAT) tersebut menyampaikan tentang tata cara pelaksanaan perubahan DIPA dan cara revisi anggaran yang dilaksanakan Satker. “Revisi anggaran dilaksanakan apabila pagu anggaran yang ada kurang/berlebih dari rencana kegiatan dan dana diterima Satker tidak sesuai kebutuhan atau adanya perubahan kebijakan serta target/sasaran baru”, ujar Pabandalproggar. 


Pada acara yang diikuti oleh 52 pejabat yang menangani bidang anggaran di satuan jajaran Kodiklatad ini juga disampaikan agar para peserta memastikan data volume rincian output secara akurat dan tepat waktu serta pengecekan dan koreksi data oleh Satker di aplikasi SMART dilaksanakan paling lambat setiap tanggal 15 pada bulan berikutnya. 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para Kepala satuan kerja dapat meningkatkan pengendalian sesuai dengan ukuran kompleksitas dan sifat dari tugas serta fungsi satuan yang bersangkutan dan melaksanakan pengendalian secara terus menerus untuk memberikan keyakinan terhadap tercapainya kinerja Satker secara efektif dan efisien sehingga menghindari kegiatan lintas tahun dan mencapai output yang berkualitas.

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *