Cimahi. Dalam upaya melakukan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kodiklat Angkatan Darat melaksanakan penyuluhan P4GN yang diikuti perwakilan dari Pusdikpal Kodiklatad dan Pussimpur Kodiklatad berjumlah 90 orang yang bertempat di Pusdikpal Kodiklatad, Selasa (8/6/2021).



 

Dalam sambutannya Direktur Umum Kodiklatad yang dibacakan oleh Pabandya-1/Pampers Spabanpam Sdirum Kodiklatad Letkol Inf Awal Alauddin menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan kepada Prajurit dan PNS Kodiklatad tentang dampak negatif Narkoba guna mendapatkan gambaran dalam upaya mencegah diri dan keluarga dari pengaruh bahaya Narkoba, sehingga dapat menekan semaksimal mungkin pelanggaran dan keterlibatan oknum anggota TNI AD khususnya para Prajurit dan PNS Kodiklatad.



 

Peredaran Narkoba di Indonesia dewasa ini sudah sangat membahayakan bahkan sudah banyak menimbulkan korban yang tidak sedikit jumlahnya. “Jenis Narkoba pun kini bertambah dan bermacam-macam", ujarnya.



 

Sebagai alat pertahanan negara, kita harus dapat mencegah dan menjauhi pengaruh bahaya Narkoba, karena apabila sudah mengkonsumsi barang tersebut maka akan merusak moral dan kepribadian diri.

 

Hal ini sebagai bentuk komitmen TNI dalam melakukan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, dan anggota yang terbukti memakai apalagi sebagai pengedar akan dikenai sanksi hukum pidana ditambah pemecatan sebagai prajurit TNI AD.

 

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *