Padalarang. Dalam rangka memelihara kemampuan menembak prajurit sesuai program latihan standarisasi TNI AD, Kodiklatad menyelenggarakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan III TA. 2021 di Lapangan Tembak Pusdikkav Pussenkav Kodiklatad, Rabu (15/9/2021).


Kegiatan Latbakjatri TW III ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 14 s.d. 16 September 2021. Tujuan latihan ini adalah memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit dalam keterampilan menembak.


Wakil Komandan Latihan, Kapten Cba Seno Adji menyampaikan bahwa pada pelaksanaan latihan dengan menggunakan munisi tajam agar seluruh penyelenggara maupun pelaku agar mengutamakan faktor keamanan, ”Gunakan kesempatan latihan ini dengan maksimal dan sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang baik tanpa ada kendala yang berarti”, ujarnya.


Latihan dilaksanakan dengan menggunakan Senapan standar TNI buatan PT Pindad jenis SS2-V2 dengan sasaran jarak 100 meter dan pistol P-1 Pindad serta Sig Sauer jarak 15 meter.

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *