Bandung. Sebagai salah satu bentuk digitalisasi pengarsipan serta modernisasi manajemen informas, saat ini telah tersedia Sistem Informasi (Sisfo) yang digunakan untuk memelihara seluruh data penting di lingkungan TNI AD. Sisfo ini harus senantiasa dipelihara agar informasi yang disajikan tetap valid dan up to date. Dalam rangka upaya pemeliharaan sistem informasi tersebut, Kepala Infolahta Kodiklatad Letkol Chb Sobirin Akhmad, A.Md. yang diwakili oleh Kasi Sisfo Infolahta Mayor Cba (K) Januaris Sri Haryani membuka kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Sisfopers TNI AD Satuan Jajaran Kodiklatad Triwulan III TA. 2021 di ruang Infolahta lt 3 Gedung A. Yani Makodiklatad. Senin (13/9/2021).



 

Kegiatan yang merupakan program rutin setiap triwulan ini bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan personel dalam pengelolaan dan penyajian data serta informasi personel secara cepat dan tepat menggunakan Teknologi Informasi.



 

Dalam sambutannya, Kasi Sisfo Infolahta Kodiklatad menyampaikan bahwa data yang ada di dalam aplikasi Sisfopers seperti data pokok, data riwayat hidup, data kemampuan personel agar segera dilengkapi dan disesuaikan dengan data terbaru. Sementara itu, bagi personel yang telah pensiun agar statusnya dinonaktikan dari data Sisfopers. Hal ini untuk memastikan validitas data sehingga dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam mengambil keputusan. "Dengan demikian manfaatkan waktu yang ada untuk bertanya tentang hal-hal teknis mengenai pengelolaan Sisfopers ini”, tuturnya.



 

Kegiatan dilanjutkan oleh pemberi materi yaitu Penata Muda III-a Marsono dari Infolahta Kodiklatad untuk menjelaskan cara-cara memasukkan data ke dalam aplikasi Sisfopers. Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 2 hari ini diikuti para operator aplikasi Sisfopers TNI AD dari satuan jajaran Kodiklatad.

 

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *