Bandung. Guna mengetahui kekurangan, kendala serta hambatan dalam pelaksanaan kegiatan di bidang personel, Kodiklat TNI AD beserta jajarannya mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TNI AD Bidang Personel Semester I TA. 2021 secara virtual dari Ruang Ganesha Makodiklatad. Selasa (14/7/2021).



 

Dengan tema ”Terwujudnya Personel Angkatan Darat Yang Adaptif, Profesional dan Modern dalam Mendukung Tugas Pokok TNI Angkatan Darat”, kegiatan dibuka secara resmi oleh Aspers Kasad Mayor Jenderal TNI Wawan Ruswandi, S.IP, M.Si. dari Markas Besar Angkatan Darat. Sementara itu Kodiklatad beserta jajarannya mengikuti pelaksanaan rapat evaluasi langsung dari Makodiklat yang dipimpin oleh Direktur Pendidikan Kodiklatad Brigjen TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M. dan Direktur Umum Kodiklatad Kolonel Arm Ayi Supriyatna, S.I.P., M.M. 



 

Selaku pimpinan rapat, Aspers Kasad menyampaikan bahwa melalui kegiatan evaluasi PPPA bidang Personel ini agar hal yang belum maksimal pada semester I dapat segera ditingkatkan. Selain itu, kekurangan maupun kesalahan dalam pelaksanaan kegiatan yang terjadi agar dapat diminimalisir dan diadakan perbaikan. Selanjutnya beliau berharap agar dapat terjalin silaturahmi dan ikatan batin yang baik antar komunitas personel. Lebih lanjut melalui kegiatan ini diharapkan dapat terwujud kesamaan pemahaman dalam menjalankan tugas ke depan sehingga dapat mewujudkan SDM personel TNI AD yang profesional dan adaptif.



 

Selain hal-hal tersebut di atas, Aspers Kasad juga menyampaikan hal-hal yang perlu mendapat perhatian yaitu agar kegiatan evaluasi ini dijadikan sarana untuk mengevaluasi kinerja semester I yang telah dilalui. Rapat evaluasi merupakan sarana komunikasi antar pejabat personel dalam rangka koordinasi sehingga hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan pada kegiatan ini. Tidak lupa Aspers Kasad juga menyampaikan kepada para peserta untuk tetap menjaga kesehatan dan memedomani protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19.

 

Acara dilanjutkan dengan paparan dari Waaspers Kasad Bidang Renpers, Bidang Binpers dan Bidang Binwatpers yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

 

Para pejabat jajaran Kodiklatad yang turut hadir dalam kegiatan ini adalah para Dirsen, Dirbindik dan Dirum Pussen, para Danpusdik jajaran Kodiklatad serta Kaajen Kodiklatad.

 

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *