Bandung. Bertempat di Ruang Command And Coordination Center Makodiklatad, Inspektur Kodiklatad, Mayor Jenderal TNI Gabriel Lema, S.Sos. secara virtual mengikuti kegiatan hasil pengawasan Tim Pengawasan dan Evaluasi Itjenad terkait hasil temuan di Rindam Jajaran Kotama TNI AD. Kegiatan juga dihadiri secara virtual oleh para Inspektur Kotama dan Balakpus TNI AD. Senin (19/7/2021).



 

Dalam acara yang dipimpin oleh Irjenad, Letjen TNI Benny Susianto dari Puskodal Mabesad disampaikan Hasil Pengawasan dan Evaluasi Tim Itjenad di Rindam-Rindam jajaran Kodam khususnya dalam penyelenggaraan pendidikan. Dalam sambutannya, Irjenad menyampaikan agar para Inspektur Kodam mempedomani fakta dan temuan yang ada sebagai data awal dalam bekerja dan membantu para Pangdam dalam melaksanakan tugasnya di daerah.



 

Irjenad juga mengingatkan kembali penekanan Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa tentang penghapusan pemotongan hak-hak prajurit siswa. “Pedomani ketentuan yang berlaku karena semua telah diatur melalui peraturan yang dikeluarkan baik melalui Peraturan Kementerian Keuangan maupun Kementerian Pertahanan. Gunakan waktu yang ada untuk bersama-sama membenahi hal-hal yang belum sesuai dengan peraturan”, tegasnya.



 

Selanjutnya kepada para pejabat Inspektur Kotama dan Balakpus, Irjenad menegaskan tentang pentingnya mempedomani pelaksanaan pre-audit, current audit dan post audit sehingga mendukung kelancaran tugas bersama para pejabat Inspektorat di jajaran TNI AD dari mulai level pusat hingga di daerah.

 

Turut mendampingi Inspektur Kodiklatad di Ruang Command and Coordination Center Makodiklatad yaitu Wair, Irutum, Irutben, dan para Irdya dan Irda Itkodiklatad.

 

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *