Bandung. Sebagai tindaklanjut dari hasil Vicon yang disampaikan Irjenad pada hari Senin 19 Juli 2021 tentang hasil Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) di Rindam jajaran TNI AD. Inspektur Kodiklatad, Mayor Jenderal TNI Gabriel Lema, S.Sos., melaksanakan sosialisasi hasil Wasev Itjenad tersebut keseluruh jajaran Pusdik Kodiklatad dan Sosialisasi hasil Was Itkodiklatad Semester I TA. 2021 di jajaran Kodiklatad yang disampaikan oleh Wair Kodiklatad, Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E., M.M., kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Command and Coordination Center Kodiklatad. Kamis (22/7/2021).   


  

 

Dalam hal ini Irkodiklatad menekankan agar mempelajari hasil temuan Wasev Itjenad tersebut, sehingga tidak terjadi di Pusdik jajaran Kodiklatad. Selain itu beberapa penekanan yang disampaikan oleh Irkodiklatad kepada para Danpusdik. Pertama,  Danpusdik dilarang keras melakukan pungutan illegal di Lembaga Pendidikan sesuai perintah Pimpinan Angkatan Darat. Kedua, Wasev Itjenad yang dilaksanakan untuk melihat sejauh mana kepatuhan para Danpusdik Kodiklatad. Ketiga, Temuan Wasev Itjenad sebagai bahan evaluasi bagi Pusdik jajaran Kodiklatad. Keempat, Waspadai kejadian yang sama terjadi dilingkungan Pusdik jajaran Kodiklatad.   Lima. Lakukan Waskat secara terus menerus terhadap unsur bawahan sehingga dapat dideteksi ini.



 

Dalam kesempatan yang sama, Wair Kodiklatad menyampaikan Sosialisasi Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan Itkodiklatad Semester I TA. 2021 diantaranya potensi-potensi masalah yang ditemukan selama kegiatan pengawasan di jajaran Kodiklatad, adapun penekanan Irkodiklatad dengan adanya potensi-potensi masalah tersebut. Pertama, Tingkatkan Sistem Pengendalian Internal (SPI) disatuan dalam setiap kegiatan. Kedua, Potensi masalah hasil temuan pengawasan agar ditindaklanjuti. Ketiga,   Manfaatkan peran APIP Satuan untuk membantu memecahkan persoalan. Keempat.   Identifikasi Risiko dalam setiap kegiatan. Kelima. Pedomani aturan dalam setiap kegiatan.

 

Turut hadir para Inspektur Pussen jajaran Kodiklatad, Wair, Dirum, Dirdik Kodiklatad, Para Danpusdik jajaran Kodiklatad, para Irut dan Auditor Itkodiklatad.

 

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *