Bandung. Audit merupakan sebuah proses penting dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran yang betujuan untuk memastikan tujuan program kerja dapat tercapai dengan ideal. Dalam rangka Operasional E-Audit yang diselenggarakan oleh Inspektorat TNI Angkatan Darat (Itjenad), Inspektorat Kodiklat TNI AD mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) lanjutan dari Tim E-Audit Itjenad yang dilaksanakan secara virtual di Ruang Ganesha 3 Makodiklat TNI AD. Senin (25/01/2021).


Pada kegiatan pembukaan Bimtek tersebut, tim dari Inspektorat Kodiklat TNI AD dipimpin oleh Irutben It Kodiklat TNI AD, Kolonel Inf Mangaraja Simanjuntak yang tersambung dengan tim dari Itjenad. Kegiatan Bimtek direncanakan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 25 s.d. 27 Januari 2021 bertempat disatuan masing-masing. Tujuan Bimtek ini adalah untuk menyeragamkan langkah dan metode dalam mengupload setiap kegiatan yang ada di program kerja satker (PPPA) ke dalam aplikasi E-Audit agar pengawasan dan pemeriksaan awal dilaksanakan secara daring tanpa harus mendatangi ke satker tersebut.


Turut mendampingi pada kegiatan tersebut para Irdya It Kodiklat TNI AD, Letkol Inf Wahyudi dan Letkol Arh Encep Rudi, para Irda It Kodiklat TNI AD Mayor Cku Ari dan Mayor Caj (K) Tiurlan Manurung serta 2 orang anggota dan operator. 

Diharapkan proses E-Audit dapat mengefektifkan sesi audit tatap muka guna menekan peningkatan penyebaran virus Covid-19.

(Penerangan Kodiklat TNI AD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *