Bandung. Sisforen sebagai salah satu aplikasi yang mendukung pelaksanaan tugas perencanaan dan penganggaran telah mulai digunakan di seluruh Satker jajaran TNI AD. Guna memandu para operator Sisforen untuk memahami peningkatan aplikasi ini, Kepala Infolahta Kodiklatad, Letkol Chb Sobirin Akhmad, A.Md. menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Informasi Perencanaan TNI AD kepada personel satuan jajaran Kodiklatad Triwulan IV TA 2021 di Aula Moch Toha Makodiklatad. Jumat (19/11/2021) 


Bimtek Sisfo Perencanaan ini telah dilaksanakan sejak Tahun 2018. Adapun materi-materi yang ada di dalam aplikasi Sisfo ini diantaranya upload dokumen dan monitoring data. Aplikasi ini dibangun sebagai upaya mempermudah pemantauan data berupa penyerapan anggaran, penyelesaian pekerjaan dan penyebarluasan informasi.


Dalam sambutannya, Kainfolahta menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan Bimtek Sisforen ini diharapkan para peserta dapat menyerap ilmu yang nantinya akan diberikan guna mendukung pelaksanaan kegiatan administrasi di bidang perencanaan dan anggaran.