Jakarta.  Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan.



 

Ketum Persit KCK Hetty Andika Perkasa mengatakan, bantuan kemanusiaan ini dikirim langsung menggunakan kapal laut milik TNI AD dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

 

Bantuan yang diberikan kurang lebih 60 truk yang berisi bahan makanan seperti beras sebanyak 51 ton, mie instan dan peralatan medis seperti APD maupun masker. 

 

"Warga di sana kesusahan bahan makanan karena toko-toko tutup. Kami juga kirim peralatan medis, ada masker juga APD. Karena pas bencana kita juga masih mengalami pandemi," ujar Hetty Andika dalam keteranganya, Sabtu (23/1).  

 

Istri dari Jenderal TNI Andika Perkasa ini berharap bantuan yang diberikan bermanfaat dan para petugas di lapangan semoga cepat menyelesaikan dampak akibat gempa.

 

Hetty menambahkan, bencana kali ini mungkin sangat berat dirasakan karena berbarengan dengan pandemi Covid-19 sehingga harus ekstra dalam penanganannya.

 

“Saya yakin Insya Allah akan ada kebahagiaan untuk saudara kita dibalik kesulitan ini, kita harus banyak mendoakan dan sedikit berdonasi, donasi kasih sayang dan cinta kita bisa dalam bentuk apapun,” kata Hetty. (Dispenad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *