Malang.  Kebersihan tercipta dimana kepedulian dari seluruh komponen masyarakat saling terbentuk untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan bersih. Dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021, Poltekad Kodiklatad bekerja sama dengan Pemerintah Kota Batu, Saberspungli Kota Batu, Kaliwatu Rafting, Polsek Junrejo, dan Camat Junrejo menyelenggarakan kegiatan karya bakti dan edukasi terkait tentang kebersihan lingkungan, Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Februari 2021 pukul 07:00 bertempat di Jl. Anggrek Dsn. Sekarputih Desa Pendem Kec. Junrejo Kota Batu. Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan dalam kegiatan HPSN Tahun 2021 sebagai berikut:



 

1. Karya bakti berupa pembersihan lingkungan jalan dan sungai (SApu BERsih sampah nyemPLUNG kaLI) di Jl. Anggrek Dsn. Sekarputih Desa Pendem Kec. Junrejo Kota Batu (Depan Gerbang Poltekad).

 

2. Edukasi kepada ibu-ibu PKK Poltekad dan Dsn. Sekarputih serta perumahan de daun residence. Adapun materi edukasi sebagai berikut:

 

a. Ecoenzym oleh Ibu Gung Endah.

 

b. Pemilahan sampah dan biopori oleh Pak Wawan Purwantoro.

 

c. Daur ulang sampah oleh Ibu Yuli KBC

 

3. Pencanangan sungai tematik yang digagas Poltekad dan warga Dsn. Sekarputih serta perum de daun.

 

Dalam hal ini disampaikan oleh Pasipam Poltekad Kodiklatad Kapten Chk Yufi Mufriyatna sebagai Koordinator penyelenggara kegiatan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar selalu peduli lingkungan dengan harapan aliran sungai menjadi role model dan sebagai sarana belajar terkait tentang edukasi alam. (Pen Poltekad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *