Bandung. Direktur Doktrin Kodiklatad, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A. memimpin Upacara Bendera 17 Bulan November 2023 bertempat di Lapangan Upacara Makodiklatad. Upacara yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jum’at (17/11/2023)

Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila, pembacaan pembukaan UUD 1945, Pengucapan Sapta Marga dan Pembacaan Panca Prasetya Korpri.

Selanjutnya Irup membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. “Memasuki akhir semester kedua TA 2023 ini saya perlu mengingatkan kepada para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk mengecek kembali program-program yang sudah dijalankan. Bila ada kendala segera dilaporkan dan ditindaklanjuti, agar diakhir tahun sudah tidak ada anggaran yang tidak terserap yang disebabkan keteledoran atau kesalahan administrasi. TNI AD harus makin memantapkan kerja dan kinerja yang efektif, efisien, transparan, akuntabel serta bertanggung jawab. Selain itu saya menekankan kembali agar seluruh prajurit TNI AD sebagai alat negara untuk tetap memegang teguh komitmen netralitas dan berdiri di atas kepentingan bangsa dan negara sesuai dengan Visi TNI yaitu PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif”.

Selesai pelaksanaan upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan personel oleh yang tertua dimasing-masing bagian.

(Penerangan Kodiklatad)

Isi Pendaftaran Submit

Untuk Teknikal Meeting Download Berkas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *