Bandung. Doktrin TNI AD merupakan pedoman Prajurit dan Satuan dalam melaksanakan OMP maupun OMSP yang disusun berdasarkan Strata Strategis, Operasional dan Taktis. Hal ini disampaikan dalam Rapat Uji Naskah I Jukref Stratifikasi Doktrin TNI AD yang dipimpin Direktur Doktrin Kodiklatad Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., di Ruang Ganesha Makodiklatad. Senin (10/5/2021).



 

Dirdok menjelaskan bahwa Jukref Stratifikasi Doktrin TNI AD ini merupakan jabaran dari Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi (KEP) yang telah direvisi tahun ini. “Jukref berisikan judul doktrin yang harus menjadi pedoman bagi seluruh Pus/Cab/Fung AD dalam penyusunan doktrin sesuai fungsi masing-masing guna mewujudkan stratifikasi doktrin TNI AD yang valid, adaptif dan operasional sebagai pedoman dalam penyusunan/revisi doktrin TNI AD”, ungkapnya.



 

Diharapkan setelah naskah ini disahkan dapat terwujud doktrin TNI AD yang sesuai stratifikasi, efektif dan terpadu sehingga dapat dijadikan tolok ukur dalam pemenuhan kebutuhan Doktrin TNI AD baik secara kuantitatif maupun kualitatif.



 

Pada kesempatan ini Dirdok juga berharap kepada kelompok kerja agar dapat berkontribusi aktif dan optimal dengan cara memberikan saran dan tanggapan yang konstruktif, terutama pada permasalahan yang substansial, sehingga dengan waktu yang terbatas dapat menghasilkan naskah yang lebih berkualitas, valid dan adaptif yang diharapkan.

 

Hadir dalam kegiatan ini Irren Itben Itjenad, para Dirbin Pussen jajaran Kodiklatad, Para Kasubdit Bin/Cab/Fung TNI AD, Asren Danjen Kopassus, Pabansismetlat Sdirlat Kodiklatad, Pabansisdik Sdirdik Kodiklatad, Pabanjiandok Sdirjian Kodiklatad, Paban VIII/Binjemen Srenaad, Paban II/Minintel Sintelad, Paban II/Minops Sopsad, Paban II/Minlat Slatad, Paban II/Minanev Spersad, Paban II/Binminlog Slogad dan Paban I/Ren Sterad serta Tm Pokja Uji Naskah I Jukref Stratifikasi Doktrin TNI AD.

 

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *