Jakarta. Danpusdikkes Kodiklatad, Kolonel Ckm dr. Made Wirayasa Tusan, M.M., M.H.Kes memimpin Upacara Penutupan Dikpajemen Pratama Rumkit TA. 2021 bertempat di Aula Serbaguna Pusdikkes Kodiklatad. Senin (20/9/2021).


Dalam amanat Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. yang dibacakan oleh Danpusdikkes menyampaikan ucapan “Selamat” kepada para mantan Perwira Siswa yang telah berhasil menyelesaikan tugas belajar. Selain itu, dalam mengelola rumah sakit merupakan sebuah sinergi yang membutuhkan berbagai disiplin ilmu dan keahlian, kesiapan instalasi kesehatan dan tanggungjawab yang tinggi. Tugas ini tidak mudah karena hasil kerjanya terkait langsung dengan kualitas dan derajat kesehatan pasien yang dilayani. “tuturnya.


Dengan telah selesainya Dikpajemen Pratama Rumkit, di harapkan para mantan Perwira Siswa dapat melaksanakan manajemen rumah sakit secara terbatas di rumkit bantuan, rumkit Tk IV, rumkit Tk III dan rumkit yang setingkat serta menyelenggarakan kegiatan administrasi manajemen pelayanan rumah sakit yang transparan dan akuntabel.

Pendidikan ini menyadarkan bahwa tuntutan perkembangan tugas ke depan terus berubah dari waktu ke waktu ke arah yang semakin baik, artinya bahwa setiap orang yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan yang datang ke rumah sakit militer harus merasa puas, baik secara fisik maupun psikologis. Ini merupakan tantangan yang harus di hadapi demi kemajuan teknologi di bidang kesehatan, agar pelaksanaan dukungan kesehatan semakin dirasakan manfaatnya bagi prajurit, PNS serta keluarga besar TNI AD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *