Bandung. Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) I Kecabangan TNI AD merupakan Pendidikan Pengembangan Umum Perwira Pertama yang mencetak lulusan sebagai Perwira Staf pada Jabatan Golongan VII dan setingkat di Kecabangan TNI AD. Hal ini disampaikan pada saat Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Lanjutan Perwira I TA. 2021 di Gedung Moch Toha Makodiklatad. Senin (10/5/2021).



 

Dalam sambutannya Komandan Kodiklatad menyampaikan bahwa Pendidikan Lanjutan Perwira I telah dilaksanakan selama 10 minggu yang terbagi dalam 2 tahap yaitu tahap out campus selama 4 minggu dan tahap in campus selama 6 minggu.



 

Lulusan pendidikan ini diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu yang dimiliki di satuannya dan dapat memberikan solusi terhadap setiap permasalahan yang ada di satuan masing-masing. Para Perwira juga diharapkan memiliki kemampuan melatih dan mengajar anggota agar dapat membimbing, mengarahkan dan melatih kemampuan sesuai dengan tuntutan tugas yang kelak dihadapi, “jelasnya.

 

Upacara ini dihadiri sejumlah 12 orang perwakilan siswa terbaik dari masing-masing Kecabangan yang menerima penghargaan berupa medali dan piagam penghargaan, sementara peserta upacara lain terhubung secara virtual dari Pusdik Kecabangan masing-masing.

 

Berikut daftar Perwira lulusan terbaik yaitu:

 

- Kecabangan Infanteri, Lettu Inf Mat Soni Misturi S.T.Han

- Kecabangan Kavaleri, Lettu Kav Dorma Asrindo Purba, S.T.Han

- Kecabangan Armed, Lettu Arm MarioYogita W, S.T.Han

- Kecabangan Arhanud, Lettu Arh Taufik Muslimin

- Kecabangan Zeni, Lettu Czi Soya Ani Prasetyo, S.T.Han, S.E.

- Kecabangan Penerbad, Lettu Cpn Danang Setyawan

- Kecabangan Perhubungan, Lettu Chb Herbert Silalahi

- Kecabangan Peralatan, Lettu Cpl Rizky Nurdin, S.T.

- Kecabangan Bekang, Kapten Cba Agung Prasetiyawan, S.E.

- Kecabangan Kesehatan, Lettu Ckm Asnawi, S.E.

- Kecabangan Polisi Militer, Lettu Cpm Gede Cadhu Wibawa, B.Soc. Sc

- Kecabangan Ajen, Kapten Caj (K) Irene Rena Saputri DA, S.Psi

- Kecabangan Hukum, Kapten Chk Abyadh Bayuga, S.S.T.Han, S.H.

- Kecabangan Keuangan, Kapten Cku (K) Fasenda Christianto Padandi, S.S.T.Han

 

Pada kesempatan tersebut, Dankodiklatad juga kembali mengingatkan kepada hadirin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, karena di beberapa daerah telah terjadi peningkatan kasus kematian, beliau juga menekankan agar para mantan siswa wajib melaksanakan swab antigen sebelum kembali ke satuan asal untuk meyakinkan keselamatan diri sendiri, keluarga dan satuan.

 

Turut hadir dalam upacara penutupan Danpussenif, Wakil Komandan Kodiklatad, Inspektur Kodiklatad, para Danpussen jajaran Kodiklatad, para Ka/Pus/Cab/Fung jajaran TNI AD, Waaspers Kasad, para Direktur serta para Danpusdik jajaran Kodiklatad.

 

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *