Bandung. Bertempat di Aula Ahmad Yani Pusdiktop Kodiklatad, dilaksanakan upacara penutupan Pendidikan Perwira Fotogrametri Tahun 2021, yang dipimpin oleh Danpusdiktop Kodiklatad, Kolonel Ctp Ir. Y.F. Dicky Harsono, MDA. Rabu (7/4/2021).


Teknologi Fotogrametri terus mengalami perkembangan baik dalam segi pengumpulan data  maupun  pemprosesan nya.  Salah satunya ditandai dengan adanya teknik pengumpulan data dengan wahana tanpa awak.


Dalam sambutan Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. yang disampaikan oleh Danpusdiktop menyampaikan, agar para Perwira untuk terus mengembangkan diri dengan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan kemajuan teknologi. Dimana kesempatan saat ini sangat terbuka dengan kemajuan teknologi informasi baik melalui media elektronik maupun media cetak.


Dalam keuntungan dari penggunaan teknologi tersebut, dapat lebih efektif dan efisien dari segi waktu dan lebih hemat dari segi biaya untuk pemetaan pada daerah, serta dapat menghasilkan gambar yang lebih jelas karena penggunaan wahana tanpa awak ini dapat dilakukan dengan jangkauan lebih rendah bila dibandingkan dengan menggunakan pesawat terbang. “ujar Komandan dalam sambutannya.

Turut hadir pada upacara penutupan ini para Gumil, para Staf Pusdiktop Kodiklatad serta sebanyak 14 orang mantan Perwira siswa.  

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *