Bogor. Intelijen militer di lingkungan TNI Angkatan Darat memegang peranan penting dalam kesuksesan pelaksanaan tugas, kemampuan intelijen ini dibekali kepada  personel TNI AD baik golongan Perwira maupun Bintara secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Komandan Pusat Pendidikan Intelijen Kodiklatad Kolonel Inf Dedi Hardono, S.I.P. memimpin Upacara Penutupan Dikpa Litpers, Dikpa Analis, Dikba Interogator dan Dikba Intel Gel I TA. 2021 di Lapangan Setia Pusdikintel Kodiklatad. Senin (10/5/2021).



 

Dalam sambutan Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. yang dibacakan oleh Danpusdikintel disampaikan harapan agar ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh di lembaga pendidikan ini hendaknya diaplikasikan dengan baik dan benar, karena sebagai aparat Intelijen dituntut untuk dapat melakukan langkah-langkah deteksi dini secara cepat dan tepat. Para lulusan pendidikan ini juga diharapkan dapat melaksanakan fungsi intelijen secara benar dan sinergis di berbagai tingkat kewenangan saat kembali ke kesatuannya nanti.



 

Pelaksanaan tugas dan hasil analisa intelijen yang tepat guna dan tepat waktu adalah  kunci keberhasilan aparat intelijen TNI AD. Maka dari itu Kodiklatad melalui Pusdikintel Kodiklatad terus berupaya melakukan penajaman kualitas aparat intelijen melalui berbagai pendidikan spesialisasi yang diselenggarakan.

 

Pada upacara penutupan pendidikan ini juga diberikan sertifikat bagi Perwira dan Bintara Siswa yang mendapatkan predikat lulusan terbaik. Turut serta dalam upacara ini pejabat Distribusi A dan para Perwira Pusdikintel Kodiklatad.

 

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *