Bandung. Tahap persiapan Latma Garuda Shield-15/2021 tengah berlangsung dan tidak lama lagi akan memasuki tahap pelaksanaan pada awal bulan Agustus 2021. Guna memastikan semua persiapan telah dilaksanakan mengecek kesiapan tahap pelaksanan Latma Garuda Shield-15/2021, Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. menerima paparan kesiapan akhir Latma Garuda Shield-15/2021 secara virtual dari ruang Command and Coordination Center Makodiklatad. Jumat (23/7/2021).



 

Sebagai Danlat Garuda Shield-15/2021, Dankodiklatad menekankan kepada para koordinator wilayah/latihan agar bertanggungjawab penuh terhadap pelaksanaan latihan sesuai pembagian tugas masing-masing khususnya terkait faktor keamanan. Para koordinator diharapkan selalu mengikuti perkembangan yang terjadi di lapangan dan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar daerah latihan. “Pelihara komunikasi sosial dengan masyarakat sekitar dan hindari adanya kesalah pahaman dengan masyarakat”, ujarnya.



 

Bertindak sebagai pemapar adalah masing-masing koordinator di tiga daerah latihan dan beberapa pejabat terkait di antaranya adalah Danpuslatpur Kodiklatad, Danrindam VI/Mlw, Danrindam XIII/Mdk, Danbrigif 17/Khatulistiwa, Dandim 0403/OKU, Dandim 0623/Cilegon dan Danyonhub Pushubad. Selain kesiapan materi latihan juga dibahas tentang rencana kunjungan delegasi VIP, cultural day dan pelaksanaan upacara buka tutup latma Garuda Shield-15/2021.

 

Menutup kegiatan Dankodiklatad menyampaikan agar seluruh koordinator memanfaatkan waktu yang ada untuk menyelesaikan persiapan-persiapan secara matang di antaranya dukungan perhubungan selama latihan, dukungan kesehatan dan media center serta satuan teritorial yang akan menjadi koordinator pelaksanaan bakti sosial di sekitar daerah latihan.

 

Turut hadir mendampingi Dankodiklatad di ruang Command and Coordination Center yaitu Wadan, Ir serta para Direktur Kodiklatad.

 

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *