Bandung. Dalam upaya menjalin Silaturahim, kekeluargaan serta komunikasi antara pimpinan dan anggotanya, Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. bersama Kepala Pusat Perhubungan Angkatan Darat (Kapushubad) Mayjen TNI Masri, S.Sos. melaksanakan olahraga bersama dengan seluruh personel Makodiklatad sekaligus melaksanakan Uji Coba Videotron bertempat di Lapangan apel Makodiklatad. Jumat (17/9/2021).



 

Kegiatan olahraga bersama ini diawali dengan pelaksanaan Apel pengecekan seluruh personel Makodiklatad yang di pimpin oleh Perwira pengawas. Setelah pelaksanaan apel, seluruh personel Makodiklatad melaksanakan pemanasan dengan berjalan kaki memutari Makodiklatad selama kurang lebih 30 menit, dilanjutkan dengan senam aerobik bersama yang dipimpin oleh instruktur senam. Sebelum menginjak ke acara selanjutnya, dilaksanakan juga pembentangan bendera merah putih sambil menyanyikan lagu Bagimu Negeri. Pembentangan Bendera ini di dipimpin langsung oleh Dankodiklatad bersama seluruh tamu undangan dan personel Makodiklatad sebagai pengingat bahwa seluruh lapisan masyarakat memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dalam menjaga keutuhan NKRI. Sementara itu, Melalui tampilan layar Videotrone disajikan hiburan penampilan Ken Arok Band dan video-video kegiatan Dankodiklatad sambil menikmati hidangan yang telah tersedia.



 

Kegiatan Olahraga bersama ini sekaligus menguji coba Videotron yang merupkan fasilitas baru di lingkungan Makodiklatad yang pemasangannya telah selesai dilaksanakan dengan baik oleh personel Pusdikzi dan Pusdikhub Kodiklatad selama kurang lebih 7 bulan.



 

Dalam sambutan Komandan Kodiklatad di sela-sela acara menyampaikan bahwa, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada Kapushubad atas terujinya Videotrone yang juga merupakan hadiah pemberian dari Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa atas terselenggaranya kegiatan besar Latma Garuda Shield 15/2021 yang sudah berjalan dengan baik dan lancar, tentunya keberhasilan ini juga tidak terlepas dari do’a seluruh warga besar Makodiklatad. Selanjutnya, Media ini akan dipergunakan sesuai kebutuhan dan sebagai sarana informasi yang akan menampilkan video profile satuan dari seluruh Pusdik jajaran Kodiklatad, “pungkasnya.