Ciwidey. TNI AD sebagai elemen pembinaan kekuatan matra darat bertugas untuk menyiapkan personel maupun materilnya dalam rangka penggunaan kekuatan oleh Mabes TNI, termasuk penyiapan satuan tugas TNI AD ke Papua. Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. mendampingi Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau pelaksanaan Latihan Pra Tugas Satgas Yonif R 301/PKS Brigif 15/K di daerah latihan Rancaupas, Ciwidey. Selasa (11/01/2022)


Latihan Pra Tugas adalah suatu tahapan yang harus dilakukan oleh satuan yang akan melaksanakan tugas operasi dengan tujuan membekali kemampuan yang dibutuhkan sesuai dengan apa yang akan dihadapi di medan tugas. Diikuti oleh 450 personel satgas, latihan ini dilaksanakan dari tanggal 4 s.d. 15 Januari 2022.


Dalam kunjungan ini Panglima TNI mengunjungi Kotis Latihan guna menerima paparan penyelenggaraan latihan oleh Pangdam III/Slw dan peninjauan kegiatan tim siber yang akan mendukung kegiatan satgas. Selanjutnya Panglima TNI memberikan pengarahan kepada pejabat Danpos ke atas di Kotis. 


Dalam pengarahannya Panglima TNI menekankan pentingnya tugas teritorial dalam merebut hati rakyat di wilayah tanggung jawabnya nanti. Selain itu juga para prajurit diharapkan dapat memahami kondisi geografi dan demografi serta sosial di tempat tugasnya nanti. “Ciptakan kedekatan hubungan dengan masyarakat, tempatkan diri dengan baik agar kalian dicintai masyarakat”, pesannya.

Setelah Latihan Pra Tugas ini Satgas Yonif R 301/PKS Brigif 15/K akan meninggalkan home base guna melaksanakan tugas perbantuan keamanan dan teritorial di Pemerintah Daerah Provinsi Papua pada minggu ke-4 bulan Januari 2022. 

Turut hadir Danpussenif Kodiklatad, Asops Panglima TNI, Pangdam III/Slw, Wakapolda Jabar, Kasgartap II/Bdg, Danlanud Husein Sastranegara serta Danlanal Bandung.

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *