Bandung. TNI Angkatan Darat akan melaksanakan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 bagi Purnawirawan TNI AD, Warakawuri dan seluruh keluarga besarnya. Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. mengikuti Video Conference tentang pemberian Vaksinasi Covid-19 yang direncanakan akan dilaksanakan pada awal Bulan Mei 2021, tepatnya pada tanggal 18,19,20 dan 21 Mei 2021 dengan cadangannya pada tanggal 25 dan 26 Mei 2021 bertempat di Ruang Command And Coordination Center Makodiklatad. 


Kegiatan vicon ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa langsung dari Markas Besar Angkatan Darat, Senin (3/5/2021).

Dalam arahannya Kasad menyampaikan, bahwa kesiapan vaksinasi kepada Purnawirawan, Istri dan Warakawuri TNI AD agar disiapkan secara baik sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, ujarnya.

“Pemberian vaksin itu merupakan upaya TNI AD untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Nasional kepada masyarakat Indonesia”, katanya.

Selanjutnya Kapuskesad Mayjen TNI dr Budiman. Sp.BP.RE.(K).,M.A.S.R., M.H. selaku penyelenggara tingkat pusat menjelaskan, bawah untuk jumlah penerima vaksin berjumlah 127.732 orang dan yang sudah vaksin 13.678 serta total faskes berjumlah 301 namun faskes yang siap melayani berjumlah 266 yang tersebar diseluruh Kodam, jelas Kapuskesad.

Pada akhir acara vicon tersebut Kasad mengingatkan kepada seluruh Pangkotama agar segera memberikan laporan tentang kesiapan dalam rangka pemberian vaksin kepada Purnawirawan, Istri dan Warakawuri TNI AD.  “Pemberian Vaksin ini diberikan pada Unit pelayanan kesehatan yang terdaftar, agar bisa mencegah dampak akibat penyakit bawaan (Komorbid) pada peserta Vaksin yang umumnya telah lanjut usia. Tambah Kasad

Turut mengikuti vicon dari Makodiklatad, Wakil Komandan, Inspektur, Wakil Inspektur dan para Direktur Kodiklatad. 

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *