Bandung. Dalam rangka persiapan impementasi Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) demi terwujudnya proses keuangan di Kodiklatad yang transparan dan akuntabel, Pejabat Kodiklatad melaksanakan Aktivasi One Time Password (OTP) SAKTI dengan bantuan dari Tim KPPN Kota Bandung II di Lounge Room Kodiklatad. Jum’at (23/7/2021).



 

Acara yang dihadiri oleh Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. ini diawali dengan penjelasan tentang prosedur aktivasi OTP SAKTI oleh Kepala KPPN Bandung II.  Menurutnya, OTP merupakan cara pengamanan transaksi secara elektronik dengan password yang hanya berlaku untuk sesi login tunggal, transaksi tunggal, dan waktu terbatas.



 

Pejabat yang memiliki OTP ini adalah Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Penandatangan SPM (PPSPM), dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja Mitra KPPN Bandung secara bertahap. Dengan akan diberlakukannya SAKTI, Kementerian Keuangan akan merealisasikan penggunaan single database agar lebih efektif dan efisien dalam penggunaannya.



 

Setelah menerima penjelasan, dilanjutkan dengan Aktivasi OTP SAKTI oleh beberapa pejabat terkait di antaranya KPA (Dankodiklatad), PPK (Dirren Kodiklatad) dan PPSPM (Paku Kodiklatad)

 

Turut hadir Wadan Kodiklatad, Inspektur Kodiklatad, para Dir Kodiklatad, dan Customer Service Operation (CSO) KPPN Bandung II Bapak Suwarto.

 

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *