informasi

DANKODIKLATAD INGATKAN TENTANG DISIPLIN SEBAGAI PRAJURIT

1

     Bandung. Usai bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera pada upacara bendera 17 an bulan Januari 2020, Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos memberikan jam komandan, bertempat di lapangan Upacara Makodiklatad, Jum’at(17/1).

2

     Dalam kesempatan ini Dankodiklatad menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap Prajurit dan PNS Kodiklatad atas pelaksanaan tugas di tahun 2019 yang lalu. Beliau berharap pelaksanaan tugas di tahun 2020 dapat dilaksanakan lebih baik lagi sesuai bidang tugas masing-masing.

     Disamping itu, Dankodiklatad juga menekankan kepada seluruh personel Makodiklatad untuk selalu meningkatkan disiplin, karena disiplin adalah nafas kehidupan bagi seorang prajurit. “Disiplin prajurit berawal dari disiplin pribadi, karena itu disiplin pribadi maupun disiplin kesatuan perlu terus dipupuk dan dikembangkan dalam kehidupan prajurit “, tegasnya.

     Lebih lanjut beliau menyampaikan, pentingnya untuk selalu bekerja dengan hati yaitu agar  setiap orang bekerja secara maksimal dan tidak asal-asalan. “Bekerja harus secara total dan serius, dengan melibatkan seluruh kemampuan yang dimiliki bukan sekedar memenuhi tugas dan kewajiban, dengan begitu maka setiap tugas pokok dapat terselesaikan”, ujarnya.

     Dikatakan Putranto, bahwa tahun 2020 akan dilaksanakan Pilkada serentak di 270 wilayah. Sejalan dengan perintah Panglima TNI bahwa seluruh Prajurit maupun PNS TNI harus mampu menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar, dan sukses. Untuk itu Dankodiklatad mengingatkan kepada seluruh Personel Makodiklatag agar tetap menjaga netralitas TNI selama proses pilkada berlangsung.

     Hadir dalam acara jam komandan tersebut Inspektur, para Direktur dan pejabat lainnya serta seluruh Prajuri dan PNS Makodiklatad. (Penerangan Kodiklatad)

kodiklat-tniad.mil.id