informasi

AARM 29 AJANG PERSAHABATAN TNI AD DAN MILITER NEGARA ASEAN

 3

     Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menutup kegiatan lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 29/2019 di Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif), Cipatat, Bandung, Jawa Barat, Selasa (26/11/2019). Perlombaan AARM-29 Tahun 2019 telah dimulai sejak Rabu (20/11/2019) lalu, dan berakhir hari ini, Selasa, 26 November 2019.

 1

     Sejumlah Pimpinan TNI AD juga terlihat hadir di acara penutupan kali ini diataranya Wakasad, Pangkostrad, Para Pangkotama dari seluruh jajaran TNI AD, termasuk Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto S.Sos.

2

     Pelaksanaan lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-29 berbeda dengan lomba sebelumnya.  AARM kali ini tidak menggunakan sistem kompetisi antar kontingen negara, melainkan gabungan dari keseluruhan 10 Angkatan Darat negara ASEAN yang terbagi dalam 4 tim yaitu Aligator, Cheetah, Bear dan Dragon.

4

     Sedangkan materi yang dilombakan Pada AARM ke-29 yakni Rifle (Senapan), Pistol putra dan putri, Carbine (Karaben), Machine Gun (Senjata Otomatis) dan dibagi lagi menjadi 15 kategori perlombaan.

     Selain itu, pada penutupan lomba tembak ini, juga  dilaksanakan novelty shoot yakni tembak pistol falling plate dengan peserta para pimpinan Angkatan Darat. Dari kesepuluh negara peserta, dibentuk Tim A dan B, masing masing tim terdiri dari 5 negara. Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang menutup perlombaan ini, menyempatkan untuk mengikuti 2 perlombaan untuk kategori falling plate dan mendapatkan medali emas dan perak. Sedangkan Dankodiklatad yang juga ikut mewakili dari Indonesia,  berhasil mendapatkan satu medali emas.

     Pada upacara penutupan AARM ke-29 tersebut juga diserahterimakan bendera AARM kepada Negara Brunei Darusalam yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan lomba tembak AARM ke-30 pada tahun 2020, serta diramaikan dengan Parade Defile para peserta, atraksi merpati putih dari Kopassus dan  terjun payung dari TNI AD dengan membawa bendera negara peserta dan bendera AARM.  (Penerangan Kodiklatad)

kodiklat-tniad.mil.id