Malang, 24 Februari 2024 - Suasana bahagia mengiringi prosesi wisuda Universitas Brawijaya (UB) periode 11 di Gedung Samantha Krida yang dipimpin oleh Prof. Widodo, S.Si, M.Si., Ph.D. Med. Sc. selaku rektor Universitas Brawijaya Malang, Sabtu (24/02/2024). 


Salah 1 Prajurit terbaik Poltekad yaitu Lettu Arh Dr. Jeki Saputra, S.T.,M.T. dari fakultas MIPA jurusan Fisika mendapatkan IPK 3,81 dan menjadi wisudawan terbaik program doktor di Universitas Brawijaya Malang dengan judul  Desertasi “Analisis Penilaian Tingkat Tremor Tangan Penembak Berdasarkan Aspek Pengalaman dalam Latihan Menembak”. Dari penelitian tersebut menghasilkan prototype Alat yang digunakan untuk menganalisa tingkat tremor penembak, sehingga bisa menganalisa ketenangan penembak saat bernafas, dan berguna untuk meningkatan keakuratan dan ketepatan sasaran dalam proses latihan menembak prajurit TNI-AD.


Dibalik kesuksesan tersebut, terdapat kisah perjuangan seorang Prajurit yg berasal dari keluarga tidak mampu dan berasal dari pedalaman di daerah Sumatera yg menjadi seorang Tentara (Bintara). Perjuangan yg ulet dg segala keterbatasan, namun berhasil menjadi seorang Doktor (Bidang Fisika) yang merupakan satu satunya Doktor Bidang Fisika di TNI AD.


Keberhasilan ini diharapkan dapat mengangkat semangat dan motivasi Prajurit untuk bisa berprestasi dan percaya diri untuk membangun TNI dimasa depan.


(Penerangan Kodiklatad)