Pussenarhanud Kodiklatad Gelar Program Binsiap Aparat Non Kowil

Cimahi. Pembinaan teritorial (Binter) sebagai salah satu fungsi utama TNI AD menjadi landasan bagi setiap prajurit Pussenarhanud Kodiklatad mengimplementasikan Binter dimanapun bertugas.

Prajurit Pussenarhanud diharapkan dapat menjabarkan strategi Binter ke dalam kegiatan yang aplikatif sesuai tuntutan situasi dan kondisi saat ini melalui kegiatan pembinaan kemampuan dan kesiapan Aparat Non Kowil secara terencana, terarah dan berkelanjutan.

Dalam rangka tercapainya sasaran penyelenggaraan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Non Kowil (Binsiap Apnon Kowil), maka Pussenarhanud melaksanakan kegiatan tersebut secara optimal.

Kegiatan Binsiap Apnon Kowil dilaksanakan di Aula R. Harsoyo, Pussenarhanud, Cimahi, Selasa (15/9/2020).

Dalam acara tersebut Kabagter Letkol Arh Dwi Warna menyampaikan bahwa teritorial TNI adalah salah satu bagian dari fungsi organik TNI yaitu Fungsi Intelijen, Fungsi Personil, Fungsi Logistik dan Fungsi Teritorial yang memiliki tugas membina dan memperdayakan unsur-unsur Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial menjadi Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) juang yang tangguh dalam pencapaian tugas pokok TNI.

Adapun dalam kegiatan tersebut diisi dengan materi pokok ceramah Sikap Teritorial, ceramah Lima Kemampuan Teritorial dan Tiga Metode Binter serta materi tambahan ceramah kesehatan tentang Covid 19. (Penerangan Pussenarhanud Kodiklatad)